JERAWAT

            Hari ni ku akan ngupas permasalahan jerawat,karena sering kali temen2 ku nanyain solusinya buat ngilangin jerawat.ketemu aja ma aku nanya...."pa apa sih obatnya buat ngilangin jerawat mungkin liat muka ku yg perparas sedang tp alhamdulillah nggak jerawatan,sebetulnya susah juga mau ngasih saran.
sampe nanya kosmetik apa yg aku pake......ternyata sama aja bahkan ku pake yg murahan yang penting sesuai di pake.
            
            Banyak mitos yang dikaitkan dengan penumbuhan jerawat diantaranya:
=> Jerawat di sebabkan oleh kotoran
    Jerawat tumbuh krn banyak sebab dan kotoran salah satu sebabnya.Sebetulnya kotoran bukan penyumbang utama,malah jika kamu sering mencuci muka tidak memberi makna apa2 pada jerawat,malahan cuci terlalu sering dalam satu hari  akan menyingkirkan minyak yang di perlukan oleh kulit.Ini menyebabkan kulit akan menjadi kering,mengelupas dan seterusnyamenyebabkan kulit lebih agresip mengeluarkan minyak.

=>Jerawat menyerang remaja
    Tepatnya gak menyerang remaja aja tapi orang dewasa juga masih mengalaminya,tapi tidak separah para remaja.

=>Jerawat di akibatkan oleh makanan
    Saintis masih belum menemukan fakta yang mengaitkan makanan dengan jerawat,gak ada bukti yang mengatakan makanan seperti coklat,kacang dsb menyumbang kepada pertumbuhan jerawat.Namun bukan berarti kalian boleh mengambil apa saja makanan menurut selera.Tentunya diet yg sehat membantu kesehatan tubuh juga mengelak tumbuh jerawat.

=>Kosmetik menambah jerawat
    Kebanyakan kosmetik terkini adalah noncomedogenic yg gak menutup pori2.Pilih kosmetik yg bebas minyak juga non farfum .jangan lupa membersihkan muka dengan pencuci mekap bukan sekedar air biasa atau pencuci muka saja.

=>Strees punca jerawat
   Apabila kalian stres badan akan menghasilkan kortisol yg menyebabkan kelenjar minyak menghasilkan banyak minyak.
Cara jerawat muncul:
Jewat bermula dengan efek negatif DHT(dihydro testosterone) pada kelenjar minyak
DHT bergabung dgn androgen receptors pd kelenjar minyak.DHT merangsang penghasilan minyak,
pengeluaran minyak di lubang pori menjadikan bakteria membiak menyebabkan radang,jangkitan kuman
dan seterusnya jerawat.

CARA ATASI DAN MENGELAKNYA:
>>Cuci dengan air suam juga sabun muka(scrub) yg lembut cukup 2x sehari.
>>Katakan tidak pd alkohol......Jika menggunakan toner buat bersihkan muka pilih yg gak mengandung alkohol.karena akan mengikis lapisan atas kulit yg menyebabkan kelenjar menghasilkan banyak minyak.
>>Jangan memicit jerawat...Menekan atau memicit jerawat menggunakan jari,kuku,pin akan
menyebabkan bakteria  masuk lebih dalam,mengakibatkan lebih parah bahkan akan menjadi cacat
>>Jaga tangan...Menyentuh muka dengan tangan tak bersih akan menyebabkan bakteria di tangan mampir di muka.
>> Hati2 pilih produk...Pilih alat mekap berformulasi air dan bebas minyak.
>> Bijak berhadapan dengan matahari....Pastikan kalian menyapu tabir surya sekurang2nya mempunyai SPF 15 untuk memayungi kulit dari UVA dan UVB.

      Ya moga aja bermakna tips nya buat pengunjung blog ni,buat ku gak cantik amat tp bersih dr jerawat...
pastinya keinginan smua y.....

29 komentar:


makasih banget ya atas infonya,,,



wah kebetulan nih, makasih tipsnya...



wajahku cenderung ga jerawatan mbak.
tapi kadang muncul terutama saat menjelang haid..



waktu remaja sering jerawatanmbak.. tapi ga terlalu lah.. hehehe... skarang klu muka kotor juga sering jrawatan.. apalagi klu sering begadang.. hihihi..



Tapi PROf tiap habis makan kacang langsung nongol jerawat loh..??? SEbuah kebetulan ajah kali ya...????



setelah bepergian selama lebih dari 10hari, aku jadi lalai ngebersihin wajah. alhasil...pas tiba di rumah, panen jerawat deh. hahahahaha mengerikan. karena males ngobatinnya, langsung aja meluncur ke salon buat facial. wuiiiiiih, sakitnya minta ampun. tapi pengorbanannya gak sia sia. mukanya jadi bersih kembali dalam sekejap! heheheheheehehee

emang sih,kuncinya cuman di kebersihan aja kok.
kalo rajin bersihin muka, ya gak bakalan jerawatan deh....



Jerawat emang nyebelin...
Eh mbaak makasih ya doa-nya.. maaf koment-nya gak bisa aku aprove, mungkin kena recaptcha...



Baru tahu aku tuh. Thanks ya...
Salam kenal...



Asal rajin membersihkan muka insyaAllah deh jerawatnya enggan menempel. Tapi sesekali berjerawat gpp juga to mbak, buat pemanis (gula kali ya..)



he..he.. thanks tipsnya, langsung praktek!! (jadi malu neh. hi..hi..)



wkt smp sempet jerawatan tapi sekarang sih dah enggak



dulu sempet tumbuh satu dua tapi sekarang gag tuh.... ammmm tapi kadang kalo aku sering keluar ato kalo pake pencuci muka kek biore or apalah malah jerawat keluar hahahaha... jadi biarin aja pake aer udah cukup... ngirit tohh..



Jerawat, walaupun kecil tapi bisa membuat pemilik wajah tersebut kurang PD ya.

Waktu masih SMP saya juga banyak banget jerawatnya



makasih ya info nya...
lagi ada jerawat nih 1 , di pipi... huhuhuh... :(



jerawat tuh bagai bintang di langit



klo udah turunan gimana???semua keluargaku jerawatan.....ladang minyak tipe kulitnya neh neng....hehehehe...



wah,,jerawat nih
aq banget dah
hahahaha



iris aja tu bawang putih lalu oleskan,tanggung deh semalem ilang



jangan stress juga kan?
makin stress makin banyak jerawatnya.
mitos apa gak tuh?
hiihihihihi



makasih infonya...walau ada yg kurang d bahas. contohnya..apa bener klo orang jatuh cinta..apa cinta ya d pendam jadi jerawatan ^_*



Kalo aku, tiap malam mau tidur aku olesi bagian wajah yg banyak berminyak dgn bedak beras yg digerus n dikasih air bersih. Dgn begitu waktu bangun pagi, wajahku ga berminyak deh..

O ya, ada award buatmu ya. Ambil di blog Curhat Fanda.



aku punya jenis muka yang kalo kotor dikit langsung deh muncul tuh jerawat..makanya aku tuh rajin banget bawa2 perlengkapan buat cuci muka..yah pembersih n sabun buat muka...



Hmm..jerawat itu ada yg bilang pemanis wajah ya..tapi kalo satu kali ya mba..hehe...

Makasih tipsnya mba Elpa...



semuanya, diriku selalu jerawatan El, gak makan kacang, atau gak makan apapun huehehehe...

Btw, makasih resepnya. Bahasamu, kini tak lagi kemelayu2an. Dah makin jelas bahasa Inonesianya :)



luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...



Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
Ditunggu postingan selanjutnya...
Semoga semakin suksesnya....


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U