mhhhhhhhhhhh

Adakalanya sesuatu itu harus dibuat sendiri,dengan keputusan sendiri seperti halnya kehidupan di masa yang akan datang.Mungkin orang lain berpikiran burukakan hal yang aku buat tapi harus aku buat.

Mempunyai seorang Ibu yang pemalu perlu pemahaman juga pengertian yg lebih,jangan sampai terkeluar kata-kata yg akan menyinggung perasaannya.berusaha menuruti kemahuannya walaupun itu di luar kebiasaan.

Memutuskan hidup dialam rumah tangga sangatklah rumit jika smua hal harus ditanggung sendiri tapi karena ketabahan juga dorongan nya membuat semuanya menjadi mudah.
Dimana seharusnya orang tua yg memberikan keputusan tapi sebaliknya memberikan kepercayaan sepenuhnya.Seorang anak yg tidak ada pengetahuan harus menjalani  juga memutuskan hal yg terpenting dalam hidupnya seorang Ibu hanya memberikan restu.....Aku sangat berbahagia dengan hal itu walaupun adakalanya orang yg gak mengerti akan memandang negatif karena aku sendiri yg akan mendatangi calon keluarga baru ku.Ibu yg pemalu gak akan mengeluarkan kata2 lebih baik diam dan melakukan pekerjaan.buatnya pilihan anaknya adalah terbaik karena si anak sudah memahami dan menyayangi calon menantunya.

Kuakan memenuhi hasrat mu Ibu...........tanpa memberikan beban padamu,

sebuah cuplikan crita yg ku dengar.....biarlah apa orang lain bilang dipikir dari sisi negatifnya ,andai mereka tahu cerita sebenarnya pasti akan mengerti dan tersenyum.

PERBEDAAN MEMBUAT KEHIDUPAN INI LBH INDAH

Allah swt ciptakan kehidupan di dunia ini berbeda2,ada yg kaya dan miskin,cantik dan buruk,malam dan siang,terang dan gelap,laki2 dan perempuan,susah dan senang.

Coba lihat di atas sana di langit yg biru setelah hujan terbias pancaran matahari maka akan timbul pelangi melintang seperti jalan menuju langit.indah bukan????
7 warna yg cantik dan berbeda paduan yg sangat indah seperti hal nya kehidupan yg berbeda tapi menjadikan kehidupan ini lebih indah.

saling melengkapi satu sama lain menjadikannya lebih sempurna.
BAYANGKAN KALO PELANGI ITU SATU WARNA....pasti gak kliatan keindahannya,langit yg biru pun masih di temankan awan yg putih.
BAYANGKAN KALO KEHIDUPAN ITU SATU JENIS,SATU SIFAT.....membosankan smua sama.

Smua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya,mengambil yg bisa menjadikannya lebih bermakna.si pintar harus menjadi tauladan si bodoh,yg baik harus meraih yg jahat agar berubah menjadi baik,si kaya mensisihkan kekayaannya untuk yg miskin.sang malam yg gelap gulita sekalipun,sang rebulan pun masih mau menjadi penerangnya di temankan bintang yg berkelapkelip.

Smoga kehidupan saya juga sahabat smua penuh makna.........

Harapan yg salah

Ohhhhhh segarnya di pagi hari ini,dinda menghirup udara sambil memejam kan mata mensyukuri nikmat Tuhan.Seperti biasanya tiap hari minggu tepat jam 6 pagi melakukan aktifitas jalan santai di sebuah lapangan sepak bola tak jauh dari rumahnya.

Bukan hanya Dinda saja yg ada di tempat itu ,mungkin ada berpuluh2 orang semua itu adalah warga rt 30 tak lain mereka pun sama untuk berolah raga.Setelah 6 hari bekerja dan hari minggu adalah waktu untuk memanjakan badan juga pikiran.

Mata ku seolah olah mencari sesosok yg slalu mengganggu pikiran ku,mengharap ada pertemuan lagi..tapi sudah 30 menit berlalu tak kunjung kelihatan....'Apakah dia tak datang!!!! ada perasaan menyesal kenapa saat bertemu dulu tak bertanya nama.Dinda duduk tanpa alas di atas rerumputan yg basah oleh embun..jari2nya memainkan butiran embun yg menempel di ujung rumput.

"Hi.....kok sendirian duduk melamun"
sebuah suara menyapa di sebelahku,owwwww kamu....ups si dia yg kucari akhirnya datang...
"Boleh duduk sebelah kamu kan,gak ganggu kan....
dalam hatiku   " itu yg kuharapkan"
"gak apa2....kamu sendirian??
"berdua sih cuma temenku tadi langsung pulang lg ada hal katanya"
"ohhhhhh kenapa aku grogi gini
"Btw nama kamu siapa sih aku Ari,kamu?
"Dinda"
"Nama yang cantik kek orangnya"
...Pujian itu bs merontokan jantung ku......akhirnya aku tahu namanya
lama2 kami ngobrol ngalor ngidul banyak cerita yg terangkai menjadi penuh makna di hari minggu ini.

Nama juga nombor hp sudah ku kantongi bahkan kami sudah akrab tak ada rasa grogi lagi,karena dia begitu ceria orangnya tak ada cerita yg terlewatkan. Ingin rasanya cepat2 hari minggu lagi biar bisa ketemu lagi.

Senin....selasa....rabu uhhh hari terasa lambat berjalan......sabtu......akhirnya hari minggu tiba juga..jam menunjukan jam 6 pagi ...pas tepat waktu kulangkahkan kaki ke luar rumah menuju lapang dengan harapan bertemu lagi,walaupun kami saling sms juga telp tp untuk bertemu ngedate belum saatnya.biarkan pertemuan yg tak disengaja mempertemukan kami.

Sesampainya di lapang mata ku melihatnya,seolah2 tak percaya Ari sedang menggandeng tangan seorang perempuan aku tak mengenalnya....ku percepat langkah kaki ku menjejeri langkah Ari..
"Hi Ari.....
"Hi Dinda sendirian lagi...
"yups beginilah mhhhhhhhhh siapa tuh....
"ohhhhh kenalin pacar ku Leni
GUBRAKKKKKKKKKKK
Pacar.......sakit hatiku....kenapa.....
ku terdiam sesaat berusaha menyembunyikan rasa kecewa ku ku terima huluran tangan tanda perkenalan kami.

Kenapa harus kecewa,kenapa harus sakit hati Ari belum pun menyatakan cinta ohhhhhh kenapa aku mudah jatuh hati...ku meniggalkan mereka berdua dengan alasan ada hal yg harus ku kerjakan.



>>>>>>>Yang perlu sahabat perhatikan saat mengenal orang baru<<<<<<<<<<

~~Jangan sesekali mengaguminya berlebihan
~~cari latar belakangnya terlebih dulu agar gak kecele atau tertipu
~~buang jauh-jauh harapan yg tinggi takut akhirnya jatuh akibatnya akan terasa sakit banget
~~Jadikan ianya teman dulu tanpa embel-embel...ikhlas berteman
~~akhirnya terserah takdir..Takdir yg berbicara

KHAYALANKU

Kenapa saat ini ingin ku cepat pulkam mengakhiri kontrak kerjaku yg tinggal 4 bulan lagi,rasanya udah nggak betah,gak tahan dengan orang2 baru.

Andai saja saat ini ada hujan duit akan kukumpul banyak2 trus ku tebus pasport ku,ah nikmat nya saat kumpul ama keluarga.Tapi manalah ada hujan duit atau saat sendiri berkhayal di temukan dengan seorang nenek yg kayak raya dengan tanpa sebab sang nenek memberikan sejumblah uang.ups ku ketuk kepala ku sendiri.....

Kenapa dengan diriku tiba2 menyerah dengan keadaan......ohhhhhh ada apa dengan orang baru,pekerja baru yg buat kepala ini rasanya mau pecah kenapa mereka gak ada keinginan tahu semuanya atau setidaknya ada rasa keinginan menolong sesama.
Melihat orang lain kerja banyak buat tak tahu.gak kepikir apa nanti mereka jadi penerus setelah kita2 pulkam akan terasa susah kalau dari sekarang gak mau belajar.

MHhhhhhhhhhh andaikan aku  punya pikiran cuex kenapa perlu pusing2 mikirin nanti tho mereka sendiri yg akan susah...tapi gak bisa mungkin tanggung jawab untuk menurunkan ilmu yg kudapat selama ini tentang kerjaan.

Harapan ku bukakanlah pikiran mereka pun untuk kebaikan mereka juga

KISAH RINA

       Kisah ini berawal dari sebuah sekolah menengah atas di tepatnya di daerah ibukota,sebut saja Dika seorang pelajar laki2 kelas 2 jurusan IPA,teman wanitanya Rina baru saja kelas satu.Awal perkenalan mereka saat Rina menjalankan ospek kebetulan Dika ketua ospeknya..

     Jalinan cina diantara mereka berterusan hingga sudah 6 bulan tak terasa hari2 dilalui mereka dengan penuh kegembiraan. Tiba2 suatu hari Rina ngajak ketemuan keliahatan mukanya begitu pucat juga kusut,kek ada sesuatu yang di sembunyikan.

     Saat sore hari sepulang sekolah Rina ngajak Dika ke suatu tempat yg agak sepi,tiba di tempat itu Rina mulai mengungkapkan sebuah rahasia yg harus Dika ketahui..

"Kak...Rina ragu2 tuk mengatakannya....mhhhhh
"Dika...ada apa sih Rin gak kek biasanya mau cerita pun harus di tempat sepi kayak gini
"Kak...aku hamil!!!!!!!!!
"Apa,yang bener Rina!!!!!!!!!!!! sudah berapa bulan???
"4 bulan Kak..akupun gak tahu aku gak ngerasa apa2,yang aku tahu aku gak datang bulan selama 4 bln,kemaren aku coba beli test kehamilan ternyata beneran aku hamil kak....Gimana ini Kak,aku takut sekali.
"Gugurkan Rin gimana pun kita belom siap jadi orang tua kita masih sekolah.
"Gak bisa Kak ini buah hati kita aku akan memeliharanya.
"Gimana kalau pihak sekolah tahu kita akan di keluarkan.
"gak Kak aku yakin gak akan kelihatan karena aku kan pake baju longgar,orang gak akan tahu
"Tapi sampai kapan Rina,sebaik2nya menyimpan bangkai akan tercium juga.
"Kita menikah Kak...itu jalan terakhir
"Rina gak segampang itu,ok sekarang kita pulang dulu nanti kita pikirkan jalan terbaik
"Rina mengikuti ajakan Dika untuk pulang,tapi hatinya begitu kecewa ternyata Dika gak mau bertanggung jawab gimana nasibnya nanti.

         Besok hari selasa jam pelajaran matematika,kebetulan Pak Arif sudah memberitahu seminggu sebelumnya ada test jadi smua kudu siap.
Teeeeeeeeeeeettttttt bunyi bel jam 7 terdengar Dihati Rina terasa galau dia belum siap ngadepin test matematika karena beberapa hari ini pikirannya bercampur aduk dengan masalah kandungannya terus pikir cari jalan terbaik.Semua murid duduk manis di bangku masing2 kecuali Rina yg kelihahatan gundah.
"Pak....minta ijin ke kamar kecil,Rina berdiri terasa perutnya mules
"ok jangan lama2 ingat sebentar lagi test.
Rina keluar dari kelas pergi ke kamar kecil didalam perutnya terasa melilit di pikirannya apakah dia akan melahirkan tp masih lama lagi...
di tekan juga diremas perutnya tp tak hilang juga rasa sakit itu..
Tiba-tiba di luat pintu kawannya memanggil,
"Rin kamu kenapa kok lama banget Pak Arif tanya terus aku disuruh nengokin kamu,kamu kenapa Rin....
 kamu sakit  Rin....
"aku gak apa-apa cuma sakit perut doang bilangin ma Pak Arif bentar lagi
"beneran kamu perlu apa2 gak??
"Gak makasih bentar lagi kok

         Dhea yg disuruh melihat Rina kembali ke dalam kelas memberitahu Pak Arif
"Pak....Rina bilang sebentar lagi perutnya masih sakit
"Pak arif.....Sakit perut nih minyak angin kasih sama dia kalu masih sakit kamu bawa dia ke ruangan UKS
"Baik Pak....
Dhea keluar lagi nemuin Rina yg masih ada dalam kamar kecil....
"Rin ini minyak olesi perut mu biar enakan
"Rina...makasih dhe..bentar lagi aku keluar kok udah kamu masuk kelas aja.

         Bisa di bayangkan gak apa yg terjadi dalan kamar kecil itu,ternyata Rina berusaha mengeluarkan bayi yang ada dalam perutnya.dengan terus menekannya akhirnya kluar janin kecil yang berlumuran darah,Rina menahan sakit tapi rintihannya tetap kluar Rina tarik tali ari2 bayi itu....akhhhhhhh

        Pak Arif merasa heran ada apa dengan satu muridnya itu dari tadi belum masuk sehinngga test pun sudah berakhir.Pak Arif mengajak murid perempuan pergi ke kamar kecil untuk memastikan keadaan Rina.tetap Rina gak mau keluar alasannya masih sakit perut.

       Dika yg lewat depan toilet perempuan merasa heran kok rame banget ada apa,dia tegur siska teman satu kelas Rina..
"Sis ada apa kok rame2 depan toilet perempuan???
"Itu Kak Rina dari tadi gak kluar dari dalam katanya sakit perut tapi sudah 2 jamberlalu tetap gak mau kluar..
     
       Dika merasa khawatir terjadi apa2 dengan Rina sang kekasihnya dia menerobos kerumunan tiba depan pintu kamar yg Rina tempati..Dika berteriak
"Rin kalau kamu tetap gak mau buka pintu akan ku dobrak
"gak ada jawaban
Akhirnya pintu di dobrak dan kelihatan suasana yang mengerikan smua merasa mau muntah begitpun Pak Arif juga Dika..
Mulut Rina berlumuran darah dia.....dia sedang memakan bayinya sendiri tanpa menghiraukan orang di depannya,dari jari mugil sang bayi di gigitnya,hiks
Dika juga temen2nya memanggil Rina...
Rin ngucap rin....apa yg kamu lakukan....
smua itu tak di hiraukan tiba sang guru bertanya
"Kamu makan apa Rina?????
Tiba2 Rina menoleh ke arah Pak Arif sambil tersnyum

"Apapun makanannya minum nya tetap teh botol sosro................
         Dengan terpontang panting Pak Arif berlari ke kantin mengambil minuman teh botol sosro.di berikannya sebotol teh sosro dan Rina pun habis meneguknya


      Pasti kalian akan merasa jijik tetapi endingnya enek kan.....heheheheh sama temen2 nyata pun pada nimpukin alias ngusir n klo mau cerita lagi udah di usir duluan

LEBARAN LAGI

         Rasanya puasa tahun ini gak maksimal banget banyak kekurangannya..Ibadah ku begitu kurangnya,di saat menjalankan puasa begitu banyak kerjaan yg harus diselaesaikan gak seperti sebelumnya.mungkin ini godaan buat ku sehingga habis masa kerja terasa sangat melelahkan sering tertidur awal sampai gak sahur.hari demi hari hal yang sama gak ada perubahan,Setelah sebulan lamanya kita umat islam sedunia melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan yg penuh berkah,tibalah saatnya menikmati hari kemenangan.
    
        Gema Takbir berkumandang tapi tak semeriah di Indonesia,butiran mutiara di kelopak perlahan turun...sedihhhhhhhhhhhhhh saat harus berkumpul ma keluarga,sendiri bertemankan leptop.dengan perasaan yg nyesek juga karena di hari Raya kudu kerja...ohhhhhhhh tidakkkkkkkkkkkk

           Smua pasti ada hikmahnya di sebalik kudu kerja gaji pasti bertambah  Jadi tak sabar nunggu gajian.Pastinya harapan ku ini lebaran terakhir di negeri orang,harap tahun depan di Indonesia,ma keluarga merayakan Hari Raya.

          Lama juga gak nyapa smua sahabat apa kabar gerangan.......rindu juga.....mhhhhh pa mau ngucapin SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431H
Jika ada salah silaf yg disengaja atau tak di sengaja,saat komen atau chat bahkan saat bertemu ada kata2 pa yg menyakitkan mohon di maafkan lahir n bathin smoga kita smua kembali suci seperti bayi yg baru di lahirkan.....

Kopdar

    AKhirnya kopdar ma Anazkia kesampaian juga...tgl 10 jully 2010,hari sabtu.. setelah sebelumnya beberapa kali gagal padahal bukannya jauh jarak antara Kuala lumpur dengan Melaka hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.
    
      Ternyata aku duluan sampai di KL bosan juga nungguin...haaaa baik sarapan dulu di MD tak jauh dari PUDURAYA,dengan memesan paket breakfast burger small dengan segelas nescafe duduk di sudut sebelah tangga.lagi asyik2 nya makan uhhhh ada cowok sengaja duduk depan meja ku dengan basa basinya sok nanya yg gak penting....aku kan lg gak mau di ganggu uhhhhh terpaksa pindah ke meja sebelahnya.tak lama ada lg yg nyamperin pd banget duduk depan ku lagi2 gangguin aku lg gak mau di tanyain...cepat2 ku hirup air nescafe yg tinggal dikit.Kutinggalkan 2 cowok yg sok ke pedean itu melongo bener2 ku cuexin   kasian deh.Kemana y bagus nya jalan sambil nungguin Anaz datang....depan ada pusat perbelanjaan KOTA RAYA.kulangkahkan kaki wow ternyata udah rame banget mungkin karena weekend tp kebanyakan orang Indonesia berbagai suku...bingung juga mau belanja apaan gak ada plan buat beli belah sih akhirnya cuma liat2 aja jalan mondar mandir dari tangga2 dasar sampai tingkat 3,turun lagi belum datang juga.nongkrong depan aja udah capek ni jalan mulu.

      Sampai juga Anaz nih ku liat dia duluan gak jauh beda ma di fotonya tp imut....kita gak kemana2 lagi2 nongkrong di MD ngobrol ngalor ngidul sambil nungguin temen2 nya Anaz juga yg kebetulan ngajak ketemuan di hari yg sama.

Nah ini dia
ups membuka dengan perlahan buat penasaran aja.....





sahabat smua nih buku dari Bang Attayaya
                                             Elpa,Anaz,dgn dangaji

                                                  
                                                                               
             Mas Salem Said seorang Fotofrafer,jg seorang businees executive,tengah  membahas penilaian logo  yg  terbaik......siapa y!!!!!!!                                                                              




gaya Anazkia saat mengambil foto kami



mas Dudung dgn mas Salem



big n small


Elpa yg paling ganteng khan.......xixixixix



buku  dari Anaz ...makasih banget Non....


Maem yg Banyak Naz biar gemukan,jangan malu2 ..

Makasih untuk hari nya moga suatu hari ada perjumpaan lagi dan seharusnya akan lebih baik dr yg sekarang
Anazkia yg mungil,imut yg pastina super ramah

CINTA SEGI TIGA

     Cerita ini berawal dari sebuah hubungan kerja,sebut saja Adit berasal dari negri Nepal,sebuah negara yg dekat dengan India.dia kerja di negri orang sama seperti Fera yg berasal dari Indonesia.keduanya di tempatkan dalam satu bagian dimana Adit lah yg mengajar Fera tentang pekerjaan itu.Semakin hari kedekatan mereka menimbulkan rasa.Rasa yg tak bisa di pungkiri semua orang pun bisa menilainya sejauh mana hubungan mereka,bukan setakat rekan kerja.Cinta berputik diantara keduanya.

     Mereka merajut benang kasih yg seharusnya gak terjadi,karena diantara mereka ada sebuah jurang,jurang yg sulit di tembus bahkan akan mengakibatkan rasa sakit.Berkali kali Indah sebagai sahabat Fera menginggatkan bahwa Adit sudah pun berkeluarga mempunyai seorang anak dari hasil pernikahannya.Tapi Fera tak menggubrisnya buatnya merasa bahagia adalah sebuah jaminan,bukan untuk seterusnya tp Fera pikir hanya untuk saat2 di sini saja.Adit pun sama gak ingat bahwa dia itu punya keluarga dimana kesetiaan menjadi taruhan.Yang penting keluarganya di sana tidak mengetahuinya toh hakikatnya nanti juga akan kembali lagi ke sisi keluarganya.Dengan Fera memang Adit punya rasa cinta juga perhatian hanya setakas saat kontraknya masih ada.

     Hari2 dilalui keduanya dengan penuh bahagia,mereka nih seperti sepasang suami istri sangat2 romantis slalu lengket.tak dihiraukannya temen2 di sekelilingnya yg selalu mengingat kannya akan hubungan yg miring tersebut.

      Tiba masa sang pujaan hati harus kembali ke negri Nepal sana karena masa kontrak telah habis,Fera merasa sedih sekali Adit tak tega dia memberi kepastian akan berusaha kembali lagi ke sini dan akan bertemu lagi dan menerus kan tali kasih.

       6 bulan kemudian sang adik pihak Adit datang ke negri ini dan menemui Fera karena Adit di sana banyak bercerita tentang Fera sang kekasih gelapnya.Namanya sanjit,Sanjit sangat memperhatikan Fera karena baginya Fera adalah kakak iparnya.Perhatian yang berlebih yg akhirnya menimbulkan cinta.Sanjit dan Fera pun bercinta.Karena sang adik memberikan kepastian bahwa sang kakak nggak akan datang lagi karena begitu sulit mengurus kedatangan ke negri ini lagipun Adit belum lama kembali jadi paspornya belum mati lagi.Wajah sang adik seiras dengan kakaknya bak pinang di belah dua gimana Fera gak jatuh hati saat pandangan pertama...gilaaaaa itulah komen temen2 Fera lepas dari kakaknya ke adiknya pula,kenapa gak sekalian aja nyari yg bener2 bisa di bawa pulang ke tanah air untuk di kenalkan dengan kluarga.

        Cinta memang sulit di terka,orang lain takan merasakan apa yg di rasakan Fera walaupun jalan nya sama sekali SALAH,tp buatnya menjadikan hidupnya lebih bermakna indah,orang lain peduli mau ngomong apa kek yg penting Fera gak nyusahin orang lain.yang pasti setiap hari sabtu jadi rutinitas pulang kerja cepet2 ngejar waktu karena klo nggak cepet2 alamat ngedate nya jadi terlambat biasalah partement nya di huni bnyak orang,kebayangkan mandinya pasti berebutan siapa yg cepet sampai rumah dialah yg pertama menguasai kamar mandi,yang berikutnya siap2 ngantri klo bisa sih ambil nombor urutan   kwkwkwkwk kek di bank aja.

Bersambung.................

      

PERJALANAN CINTA KU

Gerimis turun lagi d sore hari tatkala Alin sedang melamun di tepi jendela,terasa syahdu suasananya sehingga mengingatkan lagi masa lalunya.Alin sejak berumur 1 thn telah di tinggal pergi oleh sang ayah untuk menghadap Sang Khalik,sebelum mengenal bahkan setiap sentuhannya tak lg dirasa tak pernah mendapatkan kasih sayang yg utuh.tinggal lah seorang Ibu yg memegang tumpuk kepemimpinan dalam keluarga.mengais rezeki untuk membesarkan anak2 nya yg kesemuanya masih kecil yg besar br beranjak dewasa.Saat itu Alin tak mengenal arti susah krna belum mengerti tentang kehidupan br belajar melangkahkan kaki.
Hari dilaluinya cerita masa kecil tak diingatnya karena berbagai kisah bertumpuk sehingga sulit untuk mengingat.cerita demi cerita kadang kluar dari mulut sang kakak sekedar mengingatkan bagaimana masa kecilku.sebetulnya Alin banyak di sukai orang,punya sifat yg mandiri walaupun dia merupakan anak bungsu.

Tahun demi tahun dilaluinya tanpa kehadiran sang ayah bahkan seorang ibu pun kasih sayangnya tak cukup,karena hrs kluar rumah bekerja pulang sore sudah kecapean..Alin gimanapun merasa bersyukur karena memiliki saudara banyak tp yg lebih sayang hanya 2 orang kakak mereka tulus menyayangi bahkan kakaknya yg nombor 2,sebut saja Mbak Arum.Mbak Arum  mengambil alih penjagaann atas Alin.smua keperluannya di penuhi bahkan biaya sekolah pun di tanggung sang kakak.Alin belajar dengan tekun . Mbak Arum merupakan Ibu kedua buat Alin.

Beranjak remaja di mana saat2 orng lain seumurnya melakukan aktifitas yg diinginkan penuh keceriaan,tidak dengan Alin.Alin sadar akan keadaan dirinya tak mau membebankan sang kakak setidaknya buat uang jajan di carinya sendiri dengan bekerja sampingan pada sebuah keluarga kaya,tak jauh dari rumahnya sambil menjadi kawan istrinya karena kadang di tinggalkannya berdua dengan seorang anaknya masih baby.yah menolong membuat laporan keuangan plus jagain babynya plus bersihin rumahnya.
Keluarga itu terlalu baik menganggap ku bagian dari keluarganya.sering aku malah tidur di rumahnya.Alin sudah menganggap mereka abang juga kakak angkatnya.

Saat kelas 3 SMP Alin mengenal cowok masih tetangganya Alin suka dia,ternyata laki2 itu suka Alin juga cinta bersambut,Indah y saat 2 berpacaran masih cinta monyet.3 bln,6 bulan mereka masih bersama.jalinan kasih kami tercium oleh keluarganya.Tadinya ortunya baik sama Alin karena masih temen adiknya Nina,tapi setelah mengetahui ada hubungan dengan sang abang drastis sikapnya berubah tak pernah lagi terlontar sapaan bahkan senyumannya pun tak kudapatkan.Alin bertanya tanya.sehingga suatu hari Alin mendesak pacarnya ungkapin ada apa sebenarnya kenapa ortunya berubah sikap.Alin memberikan jaminan apapun jawabannya tak akan merubah kasihnya..sang pacar pun luluh dengan desakan Alin dia menceritakan sebenarnya ortunya gak setuju dengan Alin karena perbedaan status.Alin kaget dengarnya STATUS kenapa harus di ungkit bukan salah Alin lahir pada sebuah keluarga yg gak kaya.hahhhhh emangnya pacaran itu akan menjadi sebuah pernikahan sehingga mereka sudah bilang gak setuju,sekaya apa keluarga itu menurut ku gak ada apa2nya soal rumahnya yg gede belum tentu gak ada utang.kemarahan ku meledak ku buat keputusan tanpa pikir ku putus kan tali kasih kami,Alin tak sanggup kalo di injak2 harga dirinya.marah Alin berhari2 masih berlangsung sang mantan asik pujuk tak semestinya memutuskan hubungan karena anak yg menjalaninya orang tua lambat laun di kasih pengertian akan menerima juga akhirnya,huh gak masuk akal, Alin sudah keras hati tak mau.
Hari2 Alin sedih,Alin tak menyalahkan terlahir kedunia ini dengan kehidupan yg sangat sederhana,tp yg di sesalkan kenapa ada orang egois tak memahami toh kekayaan itu hanya titipan sementara suatu hari pun Tuhan klo mau mengambilnya sekelip mata hilang.Mbak Arum juga keluarga angkatku yg memberikan kekuatan.Tanpa cinta nya akupun bs melangkahkan kaki aku tegar dengan kasih NYA,jg orng2 sekitarku.

Khabar baik kakakku Mbak Ira akan menikah dengan pria pilihannya,hasrat nya itu di sampaikan sama sang ibu,ibu terdiam sepi tanpa jawaban ku tahu pasti tak merestui hasrat kakakku itu.Mbak Ira kakak kandungku dia pun sayang sama Alin.melihatnya begitu sedih,Alin beranikan diri merayu sang Ibu,alin beri argumen kenapa harus di tentang toh mereka mencintai satu sama lain,gak baik takut ku mbak ku mencari jalan pintas.Akhirnya mereka pun melangsungkan pernikahan dengan penuh kegembiraan tp di sebalik itu hati ibu teriris mungkin ibuku punya firasat buruk tp tak di ungkapkannya.

Firasat ibuku benar dengan tak merestui awal dulu,setelah punya anak suaminya solah2 mengelak dari tanggung jawab menafkahi anak juga istrinya.sifat malas bekerja sudah kelihatan habis mau dapat uang dari mana selama ini Mbak Arum yg menanggung smua..kesabaran ada batasnya Mbak Arum yg paling tegas di keluarga kami.mereka suami istri ibu,juga Mbak Arum mengadakan pembicaraan dan di sepakati oleh suaminya Mbak Ira mulai besok mereka harus keluar dari rumah keluarga berusaha hidup mandiri.malamnya Mbak Ira mempersiapkan tas baju besok mau pergi,hati ku sakit ingat dulu aku yg memaksa Ibuku untuk menikahkan mereka tp jadi nya begini.
setelah capek bergadang kami sekeluarga tertidur nyenyak sehingga pagi jam 6 baru kami terbangun di dapati pintu kluar terbuka lebar,pikir smua apa ada maling masuk...
Kami sibuk tercari2 mana tahu ada yg hilang ohhhhhhh ternyata suaminya Mbak Ira kabur tanpa membawa anak istrinya bersama,betul2 mau melepaskan tanggung jawab.Kami terpukul,lebih2 aku kenapa harus ada luka lagi...dugaan buat kami sekeluarga,kami berusaha membesarkan anaknya bersama2 berusaha memenuhi smua kebutuhan anak itu.bertahun2 juga ayahnya gak pernah datang untuk menengok Alhamdulillah anak itu tak kekurangan apapun selain kasih sayang ayahnya tapi seiring waktu berjalan anak itu ngerti bahkan tak menginkan sang ayah berada di sisinya,Kami tak mengajarkan kebencian bahkan mengingatkan selalu andai suatu hari ayahnya datang terima dengan hormat walaupun gak akan hidup bersama dalam satu atap.Ayah tetap lah ayah tak akan berubah sejahat apapun darahnya mengalir di badan anak.Maafkan Alin Mbak Ira,ah nyantai aja udah takdir Mbak kok yah mau di gimanain lagi bukan jodoh sebenar Mbak Ira.

Alin semakin dekat dengan keluarga angkatnya di dapatnya kasih sayang sebuah keluarga yg utuh,tp tiba2 Alin merasakan kelainan pada sikap kakak angkatnya yg udah berubah kek orang baru bercinta trus sangat suka pergi ke pasar.ku perhatikan perubahan itu sehingga sang kakak angkat curhat dia menyukai laki2 yg ada di pasar itu,ohhhhh ternyata selingkuh...kenapa...kenapa.....Alin beri nasehat tapi gak mempan,hubungan di luar itu trus berlanjut,Alin harus diam menutup mulut,karena klo sampai di ketahui suaminya bs terjadi perang.ku berusaha menjaganya, tp Alinlah yg harus menjaga makan minumnya sang abang angkat,istrinya ada di rumah pun setakat ambilkan nasi gak di buatnya,Alin gak tega setiap mau makan di sediakan demi sayangnya pada abangnya itu.
Sepandai2nya menyimpan rahasia akhirnya suami mencium bau ketidak beresan dalam rumah tangganya,bukannya menanyakan,atau menasehati istrinya tapi malah menarik ku mengajak masuk mobil bersama sodara2nya keponakan dari abang angkatku....kemana...tak di jawabnya.
Tiba pada suatu rumah yg terpencil di atas bukit kami turun aku terheran 2 mengikuti langkah mereka,kluar seorang perempuan canti dr rumah yg sederhana itu.
Lin....."kenalin ni pacar Abang"
"PACAR"....jadi selama ini sering meninggalkan rumah malam2 hanya untuk nemuin dia....
"ya....ku dekat dengannya menemukan kebahagiaan..
"ah kebahagiaan yg sesaat...
Hancur hatiku harus melihat perselingkuhan itu,tak adakah yg betul2 setia,sehinngga ,membuatku takut untuk mengenal laki2.
Sampai nya di rumah kakak angkat ku mengamuk gak tahu kenapa,apa karena melihat saat kami pulang tp kami gak berdua 5 orang smua sodara abang.tiba2 suaminya emosi sampai mukanya merah dimarah balik istrinya bahkan di seretnya masuk dalam rumah ku hanya bisa menjerit memohon abang melepaskan istrinya berlinang air mataku kakak pun menangis.kakak terduduk di lantai dengan isakan tangisnya aku hanya bs memandanginya dari pintu gak berani ikut campur cuma bs bersedih.Abang kluar dari kamar dengan menggenggam uang banyak entah berapa juta di tariknya akau masuk suruh duduk di kursi,aku risi sedang kakakku di bawah....
"Uang ini untuk melamar Alin....Lin jadi istri ku,kenapa abang pilih Alin,selama ini Alin yg memberikan perhatian makan minum abang Alin lah yg urus bukan suami abang,abang tahu istri abang selingkuh.
kaget ..Abng gila Alin anggap abang sebagai sodara alin juga kakak,kalian sekeluarga adalah keluarga Alin,mana bisa seenaknya ngajak nikah Alin pikir perasaan kakak...guraupun ada batasnya..
"Abang tak gurau Lin"
Ahhhh ku tinggal kan keluarga itu pulang kerumah dengan mulut bungkam berusaha sembunyikan keadaaan yg melanda ku.
Besoknya aku kembali ke rumah keluarga itu pikirku semalam hanya gurauan mkn mereka sudah baikan.ku sapa kakakku yg keliatan masih bengkak d matanya.Tiba2 kakak memanggilku mendekat dan bilang..
"Lin nikah lah dengan Abang,kakak sanggup di madu klo madu kakak itu Alin,setidaknya Alin pun sayang keluarga ini juga anak kami"
"oh kakak angkatku gila juga di mana kesadarannya,aku gak bisa nikah dengan abang,kalian adalah keluarga  Alin,Alin tulus menyayangi kalian tanpa ada mengharapkan apapun cukup kalian anggap Alin adik sudah gak lebih,lagi pun aku masih SMP,Alin mau trus sekolah lupakan masalah ini bagi Alin gak pernah terjadi apa2.kakak jaga rumah tangga kakak..
Tadinya mau berlama2 di rumah itu tp setelah denger kakak ngomong gitu ku putuskan pulang ke rumah ku.tiba di rumah Ibu sedang beristirahat di sebuah kursi panjang d bawah pohon sawo,ku hampiri duduk di sebelah Ibu,dasarnya aku ni suka jujur apa yg aku alami ku ceritakan,sang ibu kaget trus wanti2 jangan ganggu rumah tangga orang,jauhi jangan datang lagi ke keluarga itu..sesak napas ku apakah aku mampu meninggalkan keluaga itu sedangkan aku sudah menyayangi keluarga itu bahkan anaknya udah ku anggap adik ku.Ku kuatkan semangat utnuk menjauhi nya demi Ibuku tak mau Ibuku terluka.

Masa SMA ku habis sebetulnya bnyak cerita saat2 di SMA tp buat Alin biarlah berlalu,Mbak Arum menyuruh melanjutkan kuliah,tp Alin tak sanggup melihat penderitaan yg nanti harus di terima setidaknya menyediakan uang kuliah juga yg lainnya,cukuplah setakat SMA,kerja lebih baik mengurangkan beban tanggungan yg harus di pikul Mbak Arum.
Ku pijakkan kaki di Jakarta tepatnya tinggal di rumah Abang kandung ku,sambil melamar kerjaan.ku mengenal laki2 namanya Andri sudah matang,bekerja di Pertamina hubungan kami berlanjut.kadang dia mengikutku ke kampung saat ku cuti.mengenal keluarga ku.tapi tidak dengan ku belum sama sekali mengenal keluarganya padahal sudah banyak kali di ajak kerumahnya nemuin ortunya sesampai depan pagar aku mengurungkan niatku ,membatalkan pertemuan itu.Alin belum sanggup akibat yg akan di terimanya seandainya keluarga itu menolak kehadirannya bahkan aku suruh bicara di telp pun tak berani..trauma itu masih lekat di ingatan.buat ku biarlah nanti setelah aku kuat menerima apapun hasilnya.Alin akui keluarga Andri sangat kaya.Apakah mereka bisa nrima aku,Andri sering berkata apapun resikonya kudu d ambil kita saling mencintai  kita yg akan menjalani.Tidak Andri aku belum siap kamu nggak tahu pedihnya di tolak orang rasa di hina.
"hallo siapa yah..tiba2 hp ku berbunyi di situ terpapar no adik nya Andri krn Andri pernah kasih no itu ke Aku.
"ni Alin y,mhhhh sy adik nya Andri to the point y,kakak lulus universitas mana,apa sudah bekerja trus jabatan,pangkatnya apa,perusahaan mana?perusahaan terkenal gak.
"lho kok nanya gitu emang Abng nya gak cerita y"
"cerita sih cuma pingin tahu aja,habis di keluarga kami smua lulusan UI"
"bathin ku aku juga UI tp UI nya udar ider...
"trus kami bekerja di perusahaan terkenal yg lainnya ada di pemda DKI,mamah punya pabrik kain,papah sudah pensiun dari pertamina pusat.lanjut adiknya..
"ohhhhh ceritanya mo nyombongin ke aku bathin ku lagi tak terungkap karena kalo aku bicara bs lebih menyakitkan aku gak mau bertengkar tentang hal sepele lebih baik diam tho memang itu kenyataannya.
"kok diam sapanya ok lah klo begitu aku juga lg sibuk nih byeeeeeee"
mhhhh ku hanya meringis,sabar.....

Tanpa sepengetahuan Andri aku daftar kerja ke luar negara,setelah menyelesaikan semua urusan 2 minggu lagi aku bs mulai bekerja.selama penantian aku pulkam,trus cerita ke Ibu tentang kekayaan Andri ,Ibuku terdiam mengang masa lalunya.trus nasehati aku ..
"Lin klo bs jangan pernah cari orang kaya,walaupun Ibu tahu kamu bukan nyari kekayaannya tp kenyataannya Andri tu kaya apa kamu mampu menaggung beban mungkin di cemooh karena Alin datang dari keluarga sederhana.carilah laki2 yg kaya kemahuan bekerjanya sehingga saat mengalami susah sudah terbiasa bekerja akan ringan rasanya.hidup sederhana yg terpenting papan,sandang,pangan tercukupi.bina keluargamu .Ibu bukan melarang tapi pikirkan masak2 karena Alin lah yg akan menjalaninya.Ingat almarhum ayah mu dari keluarga kaya,nenek juga kakek sayang kita tp adik beradiknya cemburu,setelah ayah meninggal apa yg di dapat mereka mengunjungi kita pun gak pernah bahkan nenek sebelah ayah ada kirim uang tp dak pernah di sampaikan ke sini sama kluarga yg lain.ibu hanya mengingatkan saja pun takdir gak semestinya sama..
Ibuku sebetulnya melarang tp caranya begitu halus,ku gak tega membuat luka hatinya untuk kesekian kalinya,ku putuskan berpisah darinya sebelum smuanya terlambat.sakit,terluka harus menjauhi,melupakan orang yg kita sayangi.
Andri menelpon ku ngasih tahu seminggu lagi datang rumah keluargaku buat lamaran dan setelah lebaran idul fitri melangsungkan pernikahan...
Ohhh dilema gimana aku menjelaskannya,akhirnya ku ngajak ketemuan kami pun  bertemu di pantai ancol,sambil memandang laut ku sampaikan bahwa dalam seminggu ini Alin sudah harus terbang ke luar negeri untuk bekerja,Alin meminta maaf itu mendadak daftarnya sudah lama br kluar jobnya 2 minggu lepas. Andri terdiam......batalkan aku sudah mempersiapkan smuanya...
"gak bisa aku harus konsekwen dulu aku memilih untuk bekerja,emang adik mu gak ngasih tahu y ada nelp Alin tiba2 Alin teringat adiknya itu.
""gak tuh emang ngomongin apa?
"Aku ceritain smuanya biar dia tahu perangai adiknya..
"jangan di denger dia tuh emang adik ku rada sombong,ingat yg terpenting yg mau hidup bersama adalah kita"
"Mana bisa keluargamu juga bagian di dalamnya begitu juga kluarga ku apa kluarga mu sanggup nrima aku juga smua kluarga ku..
"Lin please.....kita bina kluarga berdua dulu"
"huh kamu sendiri gak bs jawab buat mastiin,sudak kita jauhan dulu klo ada yg lebih baik dari aku saran ku pilih dia aku gak apa kok rela...sok tegar diriku....

Akhirnya aku pijakan kaki di negeri orang,dengan niat bekerja.Awalnya susah tp lambat laun bisa menyesuaikan diri.tapi ingatan ku masih ke Andri ternyata gak semudah yg ku bayangkan bi sa melupakan klo berjauhan akhirnya aku gak bs nahan nelponnya,terlupa nomborku akan muncul d skrin hpnya.dia sudah tebak klo itu aku yg nelpon.ku bilangin lagi putus......cari pengganti ku yg lebih baik.yg bs d terima kluargamu.trus ku tutup ku ganti nombor biar dia bs melupakan aku..

Biarkan masa lalu itu menjadi ingatan,karena untuk melupakannya gak akan bisa sampai kapan pun,bertahun2 aku berusaha menyembuhkan luka ku.sehingga rasa takut untuk memulai.akhirnya
Kenal Dia di internet,pertama di FB pingin ketawa klo mengingat awal perkenalannya,sesuatu yg gak mungkin bisa terjadi klo di dasari niat yg kuat itu nasehatmu,kadang Alin sering menangis saat dia menginggatkan kembali akan masalaluku dengan memintaku bercerita.tp buatnya tak pikir untuk melukaiku tp akan membuatku tegar, mengingat masa lalu akan rs terbiasa.Kami saling terbuka dalam segala hal yang positif,tak ada sedikitpun cerita yg di sembunyikan.Dia tiba2 ngajak merit...kok bs padahal kita blm ketemu di dunia nyata.rasa sayang nya itu semakin hari smakin bertambah,perhatiannya tak ku pungkiri meluluhkan hatiku.Dia mau nrima apapun adanya diriku dan memintanya datang ke tempatnya karena untuk datang kesini keknya gak mungkin aku sangat melarangnya buat apa..

Temen2 deketku yg mengetahui penderitaan ku akhirnya menyaranka Alin untuk pulkam buktikan kata2nya,andai tak jadi pun setidaknya tak membuat penasaran dan akan tahu lebih awal apa keputusan yg akan di ambil....ada yg komen macam2 saat th niat kepulangan Alin ada yg mengatakan Alin kek ngejar laki2 aja,apaaaaaaaaa ngejar laki2 lho yg bicara itu malah tidur d rumah laki2 tanpa status tp ku diam kan saja buang energi ku klo layan dia.niat Alin hanya untuk memastikan setidaknya gak salah berkawan dan nemui kawannya atau mengejar cinta sejatinya andai itu benar Tuhan merestui juga keluarga kami.Baru kali ini aku percaya diri untuk menemui keluarganya terutama ortunya,karena dia memberikan kekuatan juga kepercayaan.keluarga yg hangat aku menyukai semuanya,sebaliknya mereka pun suka akan kehadiran ku.Trimakasih Tuhan semua ini berkat Mu.

Setelah bertemu dan keluarganya menerima diriku,seharusnya berbahagia,tapi dugaan,cobaan belum berhenti sekembalinya Alin ke luar negri di dengarnya kesehatan Dia memburuk,sering sakit yg herannya Alin pun bisa merasakannya,jadi gak semangat ,apalagi setelah tahu sakit yg di rasanya itu.sedih Bathin ku sakit...Do'a lah yg slalu ku panjat kan di beri kesembuhan seperti semula,berikan kami kesempatan untuk merubah semuanya.Dia lah yg mampu membimbing ku....Alin bisa berubah karena dia...buat smua sahabat tolong Do'akan y buat Dia....."BUNGA RAYA".........

SAKIT ITU ADALAH ANUGRAH

Kebahagiaan itu menyapaku sesaat,jauh di sudut hati ku terbesit rasa syukur,pertemuan itu menumbuhkan rasa kebersamaan dan kebahagiaan.Akhirnya aku harus pergi jauh meninggalkan mu untuk menunaikan tugas ku yg sisa beberapa bulan lagi.Sakit,sedih tapi itu bagian dari kenyataan.Di mana ada pertemuan pastinya ada perpisahan tapi hanya untuk sementara saja.

Mendengar dirimu sakit,tersiksa bathin ku,ku panjatkan do'a untuk kesembuhan mu...tak kunjung sembuh sehari dua sakit nya hilang hari kemudian terasa lagi.hingga suatu hari dirimu harus menginap di RS.Anehnya aku bs tahu klo dirimu sakit,karena aku akan sakit juga padahal yg namanya sakit jarang sekali ku rasakan tp semenjak kenal kamu dekat kamu aku bisa ikutan sakit juga.ku dah tahu klo sekarang aku rasa sakit pikiran ku udah menjurus pasti kamu lg kesakitan.

Dokter ngasih tahu sakit apa yg dirimu sedang rasa,mhhhhhh kata mu sih penyakit orang kaya,bagi ku apapun penyakit itu gak membuatku merubah pendirian ku,bahkan aku merasa sedih karena gak bisa menjaga mu seharus nya aku ada d dekat dirimu.....

Aku hanya bisa mendo'akan buat kesembuahn dirimu dari jauh,juga memberikan semangaddd..ingat kata2 ku sakit itu adalah anugrah,bila kita menerima sakit itu sebagai anugrah maka rasa sakit itu akan berkurang.Karena sakit juga adalah sebagian dari nikmat yg telah Tuhan berikan.Smua ini ada hikmah di sebaliknya.Yang sabar juga tabah pasti sembuh smua sakit ada obatnya.yg terpenting istirahat yg cukup,makan teratur bnyak minum air putih juga iktiar berobat Insyaallah sembuh cepat..ku akan slalu ada.


RASANYA DI HARGAI SESEORANG

          Ku coba ungkap tabir ini,kisah antara kau dan aku,terpisahkan oleh ruang dan waktu...sepenggal lirik yg terdengar dr pemberitahuan ada sms masuk.ah paling2 dr operator tentang layanan gratis,atau dari temen2 ku yg biasanya hari cuti gini pada nanyain kemana...tak ku hiraukan hp itu ku hanyut dalam lamunanku.

          Tok...tok...pintu kamar ku di ketuk,pa mandi gak.oh ternyata udah sore "yups bentar lagi"iseng ku buka hp ku baca sms yg dtg tadi,oh darinya "kalo saya beli barang ini boleh gak,minta persetujuan dulu klo boleh mau langsung order" sms yg singkat.Ada perasaan merasa di hargai selalunya minta ijin dulu sekecil apapun yg akan di buat nya baginya aku itu ada makanya apapun harus memberitahu,walaupun kadang ku pikir apa yg mau di belinya itu duit nya jd terserah,tp gak dengannya walaupun duit juga haknya tapi menghargai pasangan adalah penting.Seperti hari2 sebelumnya walaupun berkaitan denga ortu,juga kluarganya smua di balikan lagi sama aku keputusannya.ide2 yg di sampaikannya memerlukan keputusan bersama.

          Mungkin sahabat pikir ini norak sekecil apapun,kok ijin bukannya itupun untuk kebaikan bersama! betul kadang pasangan berahasia ingin buat kejutan,tp sebagai pendampingnya pasti berpikir siapa aku kok tahu2 udah beli emangnya gak perlu pendapat ku walaupun sudah tahu pasti dapat ijin klo di omongin pun.ku ngomong gini pernah merasakan tiba2 ternampak barang baru..langsung ku tegur barang baru,kapan beli kok nggak ngasih tahu...jawabnya y ada uang lebih itupun buat bersama...y betul emang bisa ku pakai juga tapi perasaan ini gak ada yg tahu ada perasaan gak di hargain.Itu saat zaman dulu kala.

            Seperti halnya temen2 di tempat kerja biasalah perempuan klo ngumpul ya gak jauh dari cerita,ada yg bersungut sampai mulutnya maju dikit,saat di tanya sepertinya sepele
"Abangnya beli sesuatu trus gak bilang2 trus dia anggap  siapanya,napa gak minta pendapat dulu,emang sih uangnya itu haknya tp apa susahnya ngasih tahu"
"Mungkin buat kek gitu ada sebabnya,lagipun buat mu juga kan"
"Ah teteh gak ngerti walaupun buat ku itu gak penting masalahnya kenapa gak bilang dulu,saat dia memilih kita untuk menjadi pasangannya berarti harus mengaggap kita ni ada,pemikiran kita juga di pertimbangkan..juga hati."
Betul juga soal menghargai pasangan bukan wajib buat yg udah komitmen nikah aja,tapi saat2 proses mengenal satu sama lain saling menghargai pasangan amat di perlukan setidaknya menyenangkan hati menganggap pasangan kita itu ada,walaupun jawabannya udah tahu pasti ngijinin.Kalau gak dapat ijin pun kudu nurut tp dikasih alasan napa gak ngijinin jadi ngerti,gak harus emosi.ujung2 nya bertengkar...pastinya gak mau kan kek gini terjadi semua bisa di bicarakan bersama.

          Malam ini aku bs tidur tenang setenang perasaan ku,menghargai bukan saja satu pihak saja,tapi keduah belah pihak sama2 menghargai.Tanpa ku sadari dianya telah mengajarkan aku untuk berbuat yg sama karena aku sudah merasakannya,dia pun harus merasakan bahwa aku menghargainya,dia ada..

           Sekalian mau majang award dari Bang Attayaya ,aku pun menghargainya sebagai sahabat yg sudah memberikan award,ucapan terima kasih.dengan award nya moga membuatku trus bersemangat..maaf terlambat majangnya...

        

TEH FANNY INSPIRASIKU

        Buatku menulis tak gampang,apalagi di sela kesibukan yg menyita waktu kadang hasrat untuk menulis terkendala.Buat pekerja seperti ku asli pulang dari kerja trus buka leptop tp cuma bisa mandangin doang.pingin nulis atau apa aja tp perasaan lelah ku mengalahkan keinginanku itu.ujung2 nya leptop ku on tp gak ada aktifitas alamat di tinggal tidur..

         Beda banget sama sahabat Blogger yg punya nama Teh Fanny yg punya blog Sang cerpenis bercerita di sela kesibukan kerjanya sebagai seorang Notaris,kebayang kan seorang Notaris yg harus mengunjungi para Kliennya,pastinya kudu ninggalin tempat kerjanya untuk bertemu klien yg kadang minta bertemunya di tempat2 umum.pastinya terdedah dengan matahari yg pastinya akan membuat rasa lelah,tapi tidak untuk Teh Fanny tetap semangat menjalankan aktifitasnya.

        Disela kerja juga istirahatnya Teh Fanny menyempatkan diri menulis,karya tulisnya adalah cerpen.mungkin para pembaca pernah membaca hasil karyanya di majalah2 terkenal tanah air.selain di jual Teh Fanny juga mengisi Blog nya dengan tulisan2 yg bermutu isinya sarat dengan perenungan,humor,bahkan kejadian sehari2 nya dituangkan dalam tulisan.Kok bisa y...itu pertanyaan di benakku cara membagi waktunya juga semangat menulisnya.Kadang dari hasil cerpen yg di jualnya gak dapat bayaran asli di kibulin,tapi nggak mematahkan semangatnya untuk trus menulis.Kegagalan bukan berarti harus berhenti.

        Selain mengisi blognya dengan berbagai bentuk karya tulis Mbak Fanny pun rajin BW...hampir smua yg pernah berkunjung pastinya dia melakukan kunjungan balik tak lupa kadang sambil mengirimkan jus strowberrynya buat penyegar..penggemar Buah strawberry yg rasanya manis2 asam,yg mebuat hidupnya lebih berwarna.pokoke top marketop....

          Seorang yg sibuk punya 10 Blog...waduhhhh aku yg satu aja sering ku cuexin ini 10...trus smua di update nya aku yg pemalas nih sering nya berkunjung ke satu Blog aja yg punya nama sang cerpenis bercerita.di sana tempat ku mencuri idenya...hehehe gak ding cuma buat ku merasa terhibur saat ku baca tulisannya walaupun aku gak komen tp pasti ku baca.aku bs merasa kesedihan kala Ayah nya sakit,bs tertawa dengan cerpen humornya,terdiam dengan perenungannya..kek nano-nano aja lengkap.sambil ngebayangin klo aku kek Teh Fanny yg bisa update sehari 2x gubrakkkkkk akan merasa bersyukur banget.Buat ku Teh Fanny adalah sebuah inspirasi.menulis dengan maksud Ibadah ...smoga berkah Teh.Seorang yg aktif juga produktif rajin posting...tularin dunk...kwkwkwkw ngarep on.

         Tulisan ini tercipta dalam rangka postingan ke 1000 blognya Teh Fanny.Andaikan Tuhan mengijin kan ku menang hadiahnya ku pilih novel The girl Of Riyadh karya Rajaa Al Sanea.

          

MAKCOMBLANG

       Suara kokok ayam terdengar bising saat pagi hari,tiba2 ponakan ku membuka pintu kamar ku dengan suaranya yg lantang...tanteee bangun,ups kaget dibuatnya,tante bangun jam berapa nih gak buat sarapan buat Dede.
"emang jam berapa ni de"
"uhhh tante udah siang jam 6am"
"awal lagi,y bentar ante nanti buatkan"anak itu emang manja banget napa gak minta mamahnya atau yg lainnya..terpaksa ku bangun buatkan sarapan padahal lg nagantuk2nya,biasa habis begadang.lepas shollat jam 5:30 trus sambung tidur lg padahal kan gak baik tp ngantuk mengalahkan segalanya.pun baru 30 mnt si Dede udah gangguin,emang ni anak gak suka banget kalau liat orang senang dikit.
     
      Sambil masak ku buka siaran radio Pelangi,ups penyiarnya sangat ku kenal banget Reza yg punya suara khas,siapa sih yg gak kenal dia...sarapan pun siap sepiring nasgor plus telor mata sapi setengah matang,keknya biasa aja tuh nasgor tp Dede slalu minta di buatkan ma aku..
"Nah De...udah siap cepet makan habisin ntar terlambat pergi sekolah"
"Tante emang baik hati makasih y keknya enak banget nte"
ah pujian itu sudah biasa ku dengar,gitu deh kalo kemahuannya di penuhi.

       Kulanjutkan dengerin siaran radio,ingatan ku pun melayang mengingat saat Reza ndeketin aku bukan apa penasaran napa tiba2 sosok Reza muncul dimana pun ku berada.tak nampak aku pasti di telp nya.ternyata Reza punya maksud tertentu,y dia pingin di comblangin ma sahabat ku Rere.Tahun ni Rere lagi naik daun banyak penggemarnya,sampai2 cewek2 yg pd naksir Reza mengetahui hal ini pada ngiri.
"Pay tolongin gua dong,gue naksir berat ma si Rere dia kan sahabat mu,please...."
"eh napa gak langsung aja nyatain ke Rere nya kek gini kesannya kamu gak jantan banget"
"Duh gimana y aku takut dia nolak aku mentah2,ku tahu dia bnyak yg suka.mana tahu dengan pertolongan mu jalanku jd mulus"
"Aku gak bs janji y tapi InsayAllah nanti ku sampaikan sama Rere"
Nampak keceriaan di wajah Reza,tapi buat ku ini membingungkan.Hari sebelumnya Indra sohib ku sendiri pun minta tolong ma aku buat nyatain cintanya ma Rere.

       Si Indra itu masih sohiban ma aku juga Rere,waktu itu kami 5 orang bersahabat baik.Rere,Pay,Benny,Indra,juga Edy.kemana2 pasti kia slalu bersama sampai2 klo malam minggu saat Benny ngedate ke rumah ceweknya kami para sohibnya ngikut,pastinya pada nunggu di halaman rumah sang pujaan hati Benny,si Benny nya sendiri masuk ke ruang tamu ngobrol berdua ngalor ngidul,ntah apa yg di obrolin,kami 4 orang di luar cekikikan liat orang pacaran.selain nganterin sahabat kami ngedate dilain hari kami kadang ikut balapan motor,bisa di bilang haram tapi kami enjoy,saat di kejar2 pak polisi ngiprit kami ngabur ke gang2 kampung pak polisi pun nyerah.ada lagi rutinitas kami hampir tiap malam kami bergadang nyanyi2 sambil masak liwet.keluarga kami gak masalah kami sudah kek saudara rumah kami deketanbahkan dempetan.

         Dari kecil Benny ma indra adalah sahabat ku,sedang Edy,ma Rere sahabat udah gede mereka bukan asli kampungku bahkan Rere dr Bogor,di kampungku numpang di rumah Tantenya deket rumah ku juga.Lama2 cinta di hati Indra makin mekar tak boleh di sembunyikan dianya tersiksa,suatu hari Indra dateng rumahku biasa nyelonong boy gak basa basi klo ke rumah ku kek rumahnya sendiri,ditariknya tangan ku saat lagi enak2nya cekakan ma kakakku nonton lawak.
"Ndra ada apa ni tanyaku"
"Ikut aku ada yg mau di omongin"
"dengan wajah penasaranku ku ikuti langkahnya.."
kami pun sudah berada di halaman duduk di sebuah kursi yg memanjang...
"Pay tolongin aku dunk"
"tolongin apa emang kamu kenapa?"
"Pay tanpa kusadari aku jatuh cinta ma Rere......
"Kwkwkwkwkwkwkw aku ngakak gak salah Ndra,bukannya kita ni sohiban klo sampe kamu jatuh cinta bisa2 persahabatan kita berantakan,belom tentu Rere nrima kamu,emang dia cantik,baik,keknya gak mungkin bs nyakitin kamu,tp Rere pun gak mau persahabatan kita hancur gara2 cinta,aku tahu itu..."
"Pay aku nggak ngeharep banyak yang penting tolong bilangin tentang perasaan ini,aku malu pay..jgn2 kamu tertawa kek kamu...serius dunk,aku kan gak main2.
"ok...ok tp kamu sendiri jgn berharap banyak aku cuma bisa nyampaikan hasrat kamu.."
"Makasih pay kamu emang sahabat juga saudara ku"
"Uhhhh gitu deh klo ada maunya.."
Indra pun berlalu meninggalkan rumah ku dengan kebahagiaannya terbebas dr belenggu perasaannya..
  
            Seminggu kemudian aku nginep di rumah Rere saat ngobrol gitu aku ungkapkan semua hasrat Reza sang penyiar radio Pelangi,juga Indra sahabat kami...Rere kaget ..
"gak salah pay kenapa mereka nggak nemuin langsung nyatain sendiri,malah kamu yg bilangin"
"gak tahu yg penting sekarang aku udah nyampein sama kamu tentang di terima atau nggaknya terserah ma kamu aku sih sebagai orang tengah"
"Pay kamu di bayar berapa jadi comblangin mereka tanya Rere sambil tersenyum"
"Dapat apa!!!!!! sepeserpun mereka gak bayar jasa aku nih"
"Sebetulnya aku udah di jodohin sama tetanggaku di Bogor sana,aku gak bs terima mereka,jujur pay aku juga suka ama Reza dia lembut keknya orangnya romantis dari cara dia bicara saat siaran aku mengagguminya tapi untuk mencintainya lebih dalam gak mungkin nantinya aku yg terluka dia juga banyak peminatnya..klo Indra bisa perang ortunya kan gak suka ma keluarga tante ku,lagian kita bersahabat gak mungkin nanti bisa hancur persahabatan kita biarlah diantara kita 5 sahabat gak ada cinta.

        Tak lama selang sebulan Rere meninggalkan kampungku,aku masih sempet gi rumahnya sebelum dia melaksanakan akad nikah dengan jodoh y dipilih keluarganya,sedangkan Reza ma Indara ditinggalkan dengan cerita masing2.mereka berdua ternyata sulit melupakan Rere saat berjumpa dengan ku pasti yg di obrolin Rere aku sampai gimana gitu mulai bosan dengerinnya udah tahu Rere menikah,tapi mereka tetep berharap..

       Selang beberapa tahun ku baru jumpa mereka ternyata mereka sudah melupakan cintanya,menemukan cinta yang lain.Reza menikah dengan peminatnya,sedang Indra lambat tp menemui cintanya dengan temen adiknya ah cinta memang susah di tebak...Saat ku dengar suara Reza di corong radio aku hanya bs tersenyum mengingat hal dulu,ku beranikan diri menelpon tanya kabar ternyata dia masih kenal ma aku.

LAGI SEDIH

       Aku lg risau banget,sembuh trus sakit lagi,YA ALLAH berikan dia kesehatan,sembuhkanlah sakitnya....gantikan saja dengan diriku aku gak tega klo dia sakit gak bs jagain dirinya sendiri..Ya ALLAH berikan ketabahan sama dia ..ku gak bisa jagain dia,ku sedih.....

Akhirnya bs ngerjainTag dr Seiri hanako

Apa nama profil blog mu? Apa artinya?

Nama profilnya Elpa aura,yg punya makna pancaran dari sesosok yg bernama elpa.cukup panggil elpa,nama yang sangat kurindukan,sebetulnya nama asli cuma lama gak di pakai keluarga jg orang di sekitarku punya sebutan lain buat panggilan.cuma temen2 di sekolah aja yg tahu nama ni sampai kadang merka datang rumah tanya tetanggakku yg punya nama elpa gak ada yg ngerti..akupun kadang merindukan nama asliku jadi kupakai sebagai profilku.

Apakah nama blog mu,apa artinya kenapa dinamakan seperti itu?

elpa
cukup elpa aja sengaja ku namai namaku sendiri biar kerinduan akan nama ku terobati,yg dibawahnya tertulis Bersyukur atas apa yg telah di berikan-Nya.diriku ingin menjadi orang yg bersyukur,saat menerima apapun yg di berikan ALLAH SWT berusaha menjaga juga menikmatinya karena dengan bersyukur hal yg kecil atau kesusahan jadinya ialah kenikmatan yg tak terkira.sehingga akan menjadikan pribadi yg ikhlas.itulah harapan sesungguhnya yg ingin di laksanakan dlm kehidupan sehari2nya.

Sejak kapan tertarik membuat karya tulisan?

Agaknya sejak SMP,saat itu rajin mengunjungi stasion radio di kota ku namanya Pelangi,ku gabung dalam MURAPEL y setiap seminggu sekali ku hantarkan cerpen buat di bacain saat menjelang malam,klo karya ku terpilih saat di bacain terasa seneng trus nanti temen2 ku di sekolah geger..eh td malam karyamu di bacain tuh....tapi seiring waktu berjalan waktu buat nulis kadang terhambat,biasa penyakit malas datang gitu aja datang tak di undang pulang tak minta di hantar...kek jelangkung aja y..he..he

Apa motifasi membuat blog ini?

Cuma untuk iseng aja meluahkan uneg2,yg tak semestinya bs di luahkan sama temen,anggap blog ni diary apapun yg ingin kutulis akan kutulis tp keknya kudu hati2 mana tahu ada pihak2 yg tersungging.

Siapa yang menginspirasimua untuk membuat blog?

Awalnya temen nyataku wina yg nyaranin,tapi keknya aku gak tertarik akhirnya saat ku kenal dengan seseorang trus cerita tentang kepuasan ngeblog...mhhhh penasaran juga jrenggggggggg akirnya jadi sebuah blog yg sederhana tp pilihan warna yg ku suka pink colour,mau mendekati ungu ..

Siapa temen blogger yang mengajari dan membantumu membuat blog?

Awalnya blog yang sederhana kubuat sendiri, kemudian ada yg mau membantu merenofasinya tak lain ialah Bunga yg punya blogSiak Bunga Raya...

Sekarang punya berapa blog?apa aja?

Dulu ada buat 2 blog tapi yg di pakai satu aja yg ini,banyak2 pun tak guna klo gak di isi...satu ini pun rasanya kek terbengkalai aja.harap semua mendo'akan agar diriku tetep semangat walaupun kerjaan yg berjubel.

Tag ini ku hibahkan buat Sang master Bunga raya.

Akhirnya selesai juga ngerjain tag nya,ups waktu tidurku tersita....miss u all,mau mulai rajin bw lagi nih

CANTING KUPU-KUPU

        Kupu-kupu yang cantik tlah singgah di rumah ku 2 minggu yg lalu  saat kuberada di rumah,pulkam kemaren.Sempet juga liat aslinya...aku sudah menyanggka pasti isinya aksesori yg di kirim sama mas joddi.betul banget,kubuka paketannya wawwww sebuah canting kupu2 yg dihiasi dengan batik.Mas joddi emang kreatif banget,hasil karya nya dapat pujian dari orang2 di rumah ku.Aksesori ni di dapat sempena ultah 1th blognya mas Joddi
    
        Tiba2 keponakan kesayangan ku muncul langsung saja mengambil canting kupu2 itu di pandanginya,di perhatikan semua bagiannya....cantik nte...ujung2 nya boleh nggak Kiky yg pegang buat nambah koleksi barang antiknya,sambil ngerayu gitu trus berkata canting tu pasti di jaga gak akan rusak.boleh y nte...boleh y rayuan mautnya kluar sampai aku nggak berkutik buat nolak.

         Akhirnya ku pasrahkan canting kupu2 itu sama keponakan ku biar dia menjaganya,buat ku itu sangat berharga karena merupakan kenanga2an dr seorang sahabat di dunia maya.ku wanti2 supaya menjaganya gak mungkin ku bawa ke Malaysia biar aksesori tuh terpajang di rumah dan ponakan ku yg menjaganya.

          Buat Mas Joddi makasih banget,canting kupu2 yg berhias batik...cantik...mengingatkan akan persahabatan di dunia maya..hasil karyanya sangat di sukai ma keponakanku...Dia akan menjaganya buat ku,saat pulang nanti pasti akan kuliat lg dan akan teringat slalu.
   
       

PERJALANANKU

PKU dr atassaat kopdar dgn BERTUAHd tepi sungai SIAKISTANA SIAKSENJA DI SUNGAI SIAK
         Saat ku pijakkan kaki di negri PKU terasa asing pikir ku lain dari pulau jawa,biasanya aku PD jalan kemana2 walaupun ku gak tahu tempat tuh.ah mkn ini plannya lain ada perasaan deg2an.kluar dr airport tercari2 mana yg mau jemput aku risau juga takut dia lmbt datang ku paling gak suka nunggu,nunggu adalah hal yg membosankan.mhhhh padahal yg nunggu sebetulnya udah ada depan ku napa y aku kok nggak nampak....haaaaa Elpa aura y.....wow ternyata ini y yg namanya Bunga,hiks padahal udah lama kenal di dumay  tp nyatanya kek gak nyangka,trusmenuju mobil Abang angkatnya mhhh masih asing juga,ternyata abangnya sudah tahu diriku dr cerita dia.jd gak canggung.kita jalan2 sambil belanja.uh napa aku jadi pendiam,sampe di tegur ama Bunga mana cerewetnya ah apa yg harus aku omongin .Dia ajak aku keliling PKU memperkenalkan itulah kota sedang ku pijak saat itu,saat malam kota PKU juga...yang penting smua keinginanku terpenuhi..apa yg ingin ku makan coba di dapatkan....heheheh masalahnya makanan Indonesia sudah aku rindui sejak lama.Hari selasa tiba tgl 16 maret 2010 jam 1:30pm ku menuju mall Pekan baru karena hari itu plan mau kopdar ma blogger BERTUAH...lama juga kami menunggu biasalah kadang hal ginian gak tepat waktu y masalah di jalan juga harus d pertimbangkan...pertama yg ku temui Emo,sekalian nunggu orang kami makan,uh ternyata bnyk banget yg datang di luar perliraan ku,beberapa orng aja yg ku kenal..pastinya Bang Fiko.Bang Attayaya,Bang Maryo,Embun,Prof Ijo,bunda Jidan,Mbak Melly,Mbak Regi,Mbak Elfira,jugau  yg lain2 nya...makasih banget y udah susah2 datang ke pertemuan.tapi sayang q gak bisa nemenin sampe habis acaranya,karena harus ngejar waktu biar gak ketinggalan mobil yg menuju siak.padahal terlambat pun akhirnya ku putuskan sewa taxi sampai Siak. Pekan baru  meninggalkan sejuta kenangan seminggu di sana akhirnya kudu pulang Kejawa ke rumah ortu ku...tanpa memberi tahu aku mau pulang sampe di cikampek 1 jam mau nyampe rumah d Subang baru ku telp ngasih tahu ibu anaknya bentar lagi mau nyampe.....ibu kaget banget,tp setelah ku jelaskan akhirnya mau ngerti.5 hari di rumah asli gak kemana2 d rumah trus sampe saudara,tetangga gak pd tahu q pulang.nyampe rumah kan udah mlm.nikmat banget ada di rumah...apa lg ngeliat keponakan ku Kiky udah tinggi.mhhhh masih nurut tuh anak,padahal sama yg lain gak d dengernya.tapi ku gak bisa ngedidik dengan cara keras masa2 seumur Kiky saat remaja di kasarin malah lebih kasar jadinya.ku tempatkan posisi sebagai kawan lumayan mau nurut trus sekali ku bilang jangan kluar malam.selama ada aku d rumah trus ada d rumah.mau pergi ninggalinnya sempet ku nasehatin bnyk hal.gak lupa nyaranin orang rumah klo tegur anak jgn dengan kekerasan sama halnya mengajarkan anak berbuat keras juga.cukup ngomong baik2 sebetulnya anak tuh penyayang mau mendengar orang d sekitarnya tp itu lah masa proses remaja smua harus memahaminya..        Cuti ku sebentar amat udah harus kembali ke Malaysia lg..kerja...dan kerja.makasih buat Bunga Raya yang udah bersusah payah mengikuti kemauan ku,juga kluarganya yg hangat.perjalanan cuti di PKU terasa nyaman juga blogger BERTUAH makasih banget...jumpa lagi lain waktu...mkn ku akan mempersiapkan yg lebih baik .

PERJALANANKU

       Hari ni 14 maret 2010 q meningglakan Melaka,saat kutulis postingan ni q lg di airpor KLCCT Kuala Lumpur.tiket ku jam 03:30pm...terlalu awal kan sahabat Boringggggggggg.sendirian lagi.maunya aku sebelum terbang bisa ketemuan sama seorang sahabat maya ku,mungkin sahabat smua tahu Anazkia.Tapi rezeki belom sampai lagi...gagal lagi sang temen ada halangan y smua ini kan udah ada yg ngatur.gak apalah besok2 kan masih ada waktu insayaallah klo harapannya tinggi Tuhan pasti ngabulkan.
       Di bis menuju airport td duduk sebelahan ma mas2 dari Tulung agung jatim...dia bnyak tahu tentang kampungku,adat istiadat daerah ku pokoknya smua.kami diskusi sekalian aku nerangin yg sebetulnya,mereka beranggapan kami ni sebagai suku sunda terkenal dengan cantik nya...uh....GR tp kenapa y aku gak cantik kek mereka,hayaaaa bersyukur Tuhan sudah karuniakan wajah,cantik dunk kan perempuan masa sih ganteng kwkwkwkw. ini.tentang perempuan sunda yg katanya matre.....betulkah klo matre berarti smua kaya dunk hahahaha y gak salah kan klo sebagai orang tua mengingin kan anak nya berkehidupan cukup,gak mau kan liat anak nya sengsara.setidaknya calon menantunya ada kemahuan kerja,biar anaknya gak kelaparan...cukup makan,sandangnya terpenuhi walaupun gak selalu,papannya...buat berlindung saat hujan atau panas.y klo aku sebagai orang tuanya pasti aku akan berpikiran sama dengan ortu2 sekarang.gak ada orang tua yg mau menjerumus kan anaknya semua inginkan yg terbaik buat anaknya.begitupun memilih pasangan hidup walaupun itu pilihan anaknya tp sebagai orang tua pasti memberikan masukan.
        Kita sebagai perempuan pun gak ongkang2 kaki kita pun support kasih dorongan klo mampu bekerja kami pun bekerja menolong pendapatan kluarga.susah klo hanya liat luaran saja trus lihat juga keadaan yg sebenar jangan fokus sama satu daerah saja tp lain daerah pun harus di pikirkan. menurut ku smua daerah pun ada yg seperti ini cuma gak kliatan aja.
          Sahabat q lg memperhatikan tingkah manusia di hadapan q ada berbagai kaum,China melayu,bangladesh..mereka kliatan akrab..mereka ngobrol tanpa memandang status,ras,agama juga kaum.inilah cara hidup berdampingan yg harmonis y.coba klo smua di dunia ini kek gini.hayaaaa pikiranku jadi kemana2.pastinya rasa boringku terkikis dengan pemikiran ku ini,tapi critanya jadi ngalor ngidul,kek campur sari.gak papa kan sahabat moga gak pening saat bacanya..
    Duh liat jam lagi masih jam 12 waktu malaysia.muternya lambat bener,laperrr....cari makan dulu deh buat isi perut biar gak kriuk...kriuk,malu kan klo ada yg denger.mending klo bunyinya kriuk...kriuk klo bunyinya mau makan..mau makan....hayaaaa ada  kek gitu...kwkwkwwkwk cuma khayalan ding.

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U