ANUGERAH TERINDAH

            ALLAH SWT menganugrahi kepada kita terlalu bnyk nikmat serta Rahmat-Nya,sama ada nikmat itu berupa nikmat yamg sedia ada pada diri kita .Contoh nikmat yang ada pada diri kita seperti mata,lidah,telinga,tangan,kaki,dll.Dan nikmat yang datang dari luar diri kita seperti udara,matahari bulan,bumi air,hujan,tanaman,dsb.Itu smua adalah nikmat-nikmat dari Allah SWT untuk hamba-hamba-Nya.

            Marilah kita merenung sejenak tentang nikmat2 Allah SWT,diantaranya nikmat mata.Tanpa mata kita tidak bisa melihat bumi ALLAH SWT.Tanpa mata juga kita tidak dapat mengecapi cahaya terang dan peristiwa yang berlaku di sekitar kita.Susahnya kita tanpa mata,meraba2 bagaikan si buta.Waktu itu kita perlukan orang lain untuk memimpin jalan...itu sampai kapan!Demikian hidup kita ini tanpa nikmat mata,Tetapi ALLAH anegerahkan mata untuk kita dapat melihat dan memudahkan perjalanan kita di dunia.Untuk memelihara mata di haruskan beristirahat pejamkan mata secukupnya.Mengkonsumsi Vitamin A,atau bisa juga minum jus wortel seperti diri ku yg sudah di ponis minus karena kurang lebih 17 jam melototi kompi + kerja pake miskroskop ,akhirnya kudu pake kacamata,tapi ku gak suka solusinya maksain minum jus wortel tiap hari alhamdulillah udah baikan Syukur ku panjatkan krena ALLAH masih memberi kesempatan melihat dengan normal tanpa alat bantu seperti kaca mata.Lidah yg bs merasakan pahit,manis,asam,asin..Bayangkan klo ALLAH mengambil perasa kita, makan pun jadi gak nikmat smua akan terasa hambar.Biasanya ketika sakit makanan seenak apapun tidak ada rasanya.Maka dari itu sebelum sakit sudah seharusnya bs mencegahnya dengan makan,istirahat yang cukup,terkecuali klo sudah takdir-NYA.Hidung yg fungsinya untuk mencium bau,Telinga untuk mendengar hal2 yang baik,mulut untuk berbicara meluahkan apa yg kita rasakan atau apapun yang ingin kita ungkapkan.Tangan untuk meraba,kaki untuk berjalan ke destinasi yang di tuju.Banyak lagi anugrah yg ada dalam diri kita Alhamdulillah smua nikmat itu bs kita rasakan.

             Bumi yang kita pijak sekarang andaikan ALLAH mengambilnya dengan cara mengirimkan bencana apakah kita akan bisa hidup di atasnya lagi.perlu di ketahui kadang ALLAH murka juga dengan hambanya melihat ciptaannya di cemari limbah,di biarkan begitu saja.sebelum ALLAH marahkan kita buatlah bumi kita ini indah,hijau.Kita pun akan merasa damai menempati dunia ini nyaman menjalankan ibadah.Buatlah dari hal terkecil dulu seperti menanam tanaman d halaman rumah kita.Hujan>>>>di saat kemarau hujan sangat berarti walaupun hanya sehari dalam seminggu kedatangannya membuat para petani,peladang,kita smua,hewan akan merasa bahagia.kehidupan pun akan berterusan.Matahari menjadi penerang d waktu siang dengan cahayanya kita bs melakukan aktifitas,dengan cahayanya pula kita kuat,karena cahaya d waktu pagi dan sore hari merupakan vitamin D.Klo ku sebut satu persatu mungkin panjang lagi dan update ku ni gak akan ada habisnya tru kapan waktu istirahatnya....

              Intinya segala sesuatu yg kita nikmati hakikatnya bukan hak milik kita mutlakSemua itu adalah pinjaman-NYA semata-mata merupakan amanah untuk kita jaga dan pergunakan dengan penuh keikhlasan.Berterimakasih juga bersyukurkepada-NYA atas apa yg telah di berikan, apa yang telah di anugrahkan.


           

41 komentar:


Terkesima...terutama paragraf ke-3
Thanks atas artikelnya



Renungan yang mantap mbak... Thanks udah berbagi renungan yang bagus ini.



Seandainya saja kita selalu ingat, bahwa semua hanya pinjaman saja..., maka tak ada manusia yang serakah ya mbak..?



bener sekali mbak... intinya adalah bersyukur, bersyukur, dan selalu bersukur... salam kenal ya...



Intinya segala sesuatu yg kita nikmati hakikatnya bukan hak milik kita mutlakSemua itu adalah pinjaman-NYA
--> gw suka dan sangat setuju dengan quotes ini .. nice post. ^^
btw, tak tunggu partisipasinya dalam kompetisi di blogku yah.. ^^ *ngerayu mode: on*



yup betul sekali Non.....semua itu adalah pinjaman-NYA semata



amin,postingan yang menyentuh sobat



Benar.. intinya, Selalu.. bersyukur, setiap saat. :)



setuju ama gek, bersyukur atas segala nikmat tak terhitung..



seharusnya memang begitu, mungkin ini juga mengingatkan aku, untuk mengoreksi semua yang kumuiliki, apakah aku udah jadi seorang yang bener2 bersukur :), makasih mba, aku jadi ingin melihat diriku sendiri
:)



sip mbak
smua yg ada adalah anugrah terindah slalu ada bagi kita^^



Setujuuuu bangettttttt mbakk...
perenungan yang bagus banget ka'...



Manusia harus lebih bnyak bersyukur lagi..

Thanks atas pencerhannya Mbak..



coba bayangkan andai setiap udara yang kita hirup disuruh membayar kayak diumah sakit....
ga ada yang bisa membayarnya, maha besar nikmat TUHAN pada kita ya ey??



siang elpa...bawain jus stroberi sbg tanda syukur ya.



sungguh pencerahan yg indah mba ^^

terima kasih membaginya disini....



Salam mb....kunjung kembali ya, betapa kecil memang diri kita ini, tp kt bs merasa berharga kl kt bs seperti unkapan mb elpa ini..



betul.. semuanya hanyalah titipan, tugas kita hanyalah menjaga dengan sebaik mungkin titipan itu, menjaga dan mensyukurinya :)



Begitulah, hidup hanyalah persinggahan sementara, dan semua milik kita hanyalah titipan semata, maka
mari kita hidup penuh kesyukuran.
Nice posting, neng elpa ...



semoga kita akan selalu mensyukuri semua anugerah yang di berikanNya.amin



kalo dah namanya "minjam", tapi masih banyak manusia yang lalai dalam meminjam
menghancurkan pinjamannya yang membuat Sang Pemilik jadi marah.
tobatlah wahai manusia *gaya ustad : mode on*



jadi malu sama diri sendiri....



Ya, kita cuma hidup sementara di kampung kecil bernama "Dunia". Boleh berduka atau bersedih saat Dia mengambil titipanNya, itu manusiawi. Asal jangan meratap, sedih berlarut-larut, apalagi menyalahkan kondisi.



bagiku, anugerah terindah dalam hidup adalah tarikan nafas tiap setengah detik sekali....



semuanya hanya hak pakai saja memang kiyta ini dari itulah harus selalu ingat..nice post



inti sari dari kehidupan adalah bersyukur :)

met malming mbakk dan met mojoook ihihihi



ninneta likes this.... top markotop...



SALAH SATU BENTUK BERSYUKUR PADA ALLAH ATAS SEGALA NIKMATNYA ADALAH DENGAN MEMELIHARA NIKMAT ITU SENDIRI.
ADA NIKMAT YANG SANGAT SEPELE YANG PERLU KITA CERMATI LHO MBAK. SALAH SATUNYA YAITU BERKEDIP. BAYANGKAN SAJA, BAGAIMANA KALAU KITA TIDAK BISA BERKEDIP, SEPERTI BAYI YANG MENDERITA KELAINAN HIDROCEPALUS. KARENA KEPALANYA TERUS MEMBESAR, OTOT MATANYA JUGA IKUT TERTARIK SEHINGGA TIDAK BISA BERKEDIP SAMPAI MATANYA MEMERAH. SAYA MELIHAT BERITA ITU DI TV. DAN KARENA BERITA ITU PULA SAYA SADAR, BAHWA BERKEDIP MERUPAKAN NIKMAT DARI ALLAH DAN MENJADI KEBUTUHAN KITA UNTUK MELINDUNGI MATA, MERUPAKAN SALAH SATU NIKMAT YANG TAK TERNILAI HARGANYA.



Dan di satu sisi, nikmat adalah cobaan, apakah kita kan mensyukuri, atau malah mengingkari..???



Bila kita ingat kalo kita selalu bersyukur pada Nya
maka kita selalu menganggap sebagai semua adalah anugerah terindah



Manusia selalu banyak kurangnya mbak
dikasih ati minta ampela
namun bila kita syukuri semua bisa diminimalis..



kita gak bakalan bisa menghitung berapa banyak nikmat Allah yang sudah kita nikmati...



Renungan yang bagus..... mantap.... lanjutkan....



jangan pernah lupa bersyukur...... karena nikmat tuhan begitu besar,,, tapi kita tidak sadar dengan nikamt itu...



Alhamdulillah aku ditemukan dengan sorang kk elpha :)
Makasih k' postingannya membuat aku sadar, lebih baik kita bersyulur terlebih dahulu atas semua nikmatnNYa dibanding selalu mengeluh karena cobaan. :)



lihat kebunku penuh dengan bunga...ada ada bunga mawar juga bunga raya...menjaga itu sangat di utamakan dalam kita menjalani hidup...
pamitan pulkam



Syukurilah akan anugerah itu...
Artikel yang bagus..
sukses ya..



luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...



Informasinya ternyata sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali...
Ternyata banyak sekali pengethaun yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini....
Terimakasih banyak infonya ...
Semoga semakin sukses


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U