MAKCOMBLANG

       Suara kokok ayam terdengar bising saat pagi hari,tiba2 ponakan ku membuka pintu kamar ku dengan suaranya yg lantang...tanteee bangun,ups kaget dibuatnya,tante bangun jam berapa nih gak buat sarapan buat Dede.
"emang jam berapa ni de"
"uhhh tante udah siang jam 6am"
"awal lagi,y bentar ante nanti buatkan"anak itu emang manja banget napa gak minta mamahnya atau yg lainnya..terpaksa ku bangun buatkan sarapan padahal lg nagantuk2nya,biasa habis begadang.lepas shollat jam 5:30 trus sambung tidur lg padahal kan gak baik tp ngantuk mengalahkan segalanya.pun baru 30 mnt si Dede udah gangguin,emang ni anak gak suka banget kalau liat orang senang dikit.
     
      Sambil masak ku buka siaran radio Pelangi,ups penyiarnya sangat ku kenal banget Reza yg punya suara khas,siapa sih yg gak kenal dia...sarapan pun siap sepiring nasgor plus telor mata sapi setengah matang,keknya biasa aja tuh nasgor tp Dede slalu minta di buatkan ma aku..
"Nah De...udah siap cepet makan habisin ntar terlambat pergi sekolah"
"Tante emang baik hati makasih y keknya enak banget nte"
ah pujian itu sudah biasa ku dengar,gitu deh kalo kemahuannya di penuhi.

       Kulanjutkan dengerin siaran radio,ingatan ku pun melayang mengingat saat Reza ndeketin aku bukan apa penasaran napa tiba2 sosok Reza muncul dimana pun ku berada.tak nampak aku pasti di telp nya.ternyata Reza punya maksud tertentu,y dia pingin di comblangin ma sahabat ku Rere.Tahun ni Rere lagi naik daun banyak penggemarnya,sampai2 cewek2 yg pd naksir Reza mengetahui hal ini pada ngiri.
"Pay tolongin gua dong,gue naksir berat ma si Rere dia kan sahabat mu,please...."
"eh napa gak langsung aja nyatain ke Rere nya kek gini kesannya kamu gak jantan banget"
"Duh gimana y aku takut dia nolak aku mentah2,ku tahu dia bnyak yg suka.mana tahu dengan pertolongan mu jalanku jd mulus"
"Aku gak bs janji y tapi InsayAllah nanti ku sampaikan sama Rere"
Nampak keceriaan di wajah Reza,tapi buat ku ini membingungkan.Hari sebelumnya Indra sohib ku sendiri pun minta tolong ma aku buat nyatain cintanya ma Rere.

       Si Indra itu masih sohiban ma aku juga Rere,waktu itu kami 5 orang bersahabat baik.Rere,Pay,Benny,Indra,juga Edy.kemana2 pasti kia slalu bersama sampai2 klo malam minggu saat Benny ngedate ke rumah ceweknya kami para sohibnya ngikut,pastinya pada nunggu di halaman rumah sang pujaan hati Benny,si Benny nya sendiri masuk ke ruang tamu ngobrol berdua ngalor ngidul,ntah apa yg di obrolin,kami 4 orang di luar cekikikan liat orang pacaran.selain nganterin sahabat kami ngedate dilain hari kami kadang ikut balapan motor,bisa di bilang haram tapi kami enjoy,saat di kejar2 pak polisi ngiprit kami ngabur ke gang2 kampung pak polisi pun nyerah.ada lagi rutinitas kami hampir tiap malam kami bergadang nyanyi2 sambil masak liwet.keluarga kami gak masalah kami sudah kek saudara rumah kami deketanbahkan dempetan.

         Dari kecil Benny ma indra adalah sahabat ku,sedang Edy,ma Rere sahabat udah gede mereka bukan asli kampungku bahkan Rere dr Bogor,di kampungku numpang di rumah Tantenya deket rumah ku juga.Lama2 cinta di hati Indra makin mekar tak boleh di sembunyikan dianya tersiksa,suatu hari Indra dateng rumahku biasa nyelonong boy gak basa basi klo ke rumah ku kek rumahnya sendiri,ditariknya tangan ku saat lagi enak2nya cekakan ma kakakku nonton lawak.
"Ndra ada apa ni tanyaku"
"Ikut aku ada yg mau di omongin"
"dengan wajah penasaranku ku ikuti langkahnya.."
kami pun sudah berada di halaman duduk di sebuah kursi yg memanjang...
"Pay tolongin aku dunk"
"tolongin apa emang kamu kenapa?"
"Pay tanpa kusadari aku jatuh cinta ma Rere......
"Kwkwkwkwkwkwkw aku ngakak gak salah Ndra,bukannya kita ni sohiban klo sampe kamu jatuh cinta bisa2 persahabatan kita berantakan,belom tentu Rere nrima kamu,emang dia cantik,baik,keknya gak mungkin bs nyakitin kamu,tp Rere pun gak mau persahabatan kita hancur gara2 cinta,aku tahu itu..."
"Pay aku nggak ngeharep banyak yang penting tolong bilangin tentang perasaan ini,aku malu pay..jgn2 kamu tertawa kek kamu...serius dunk,aku kan gak main2.
"ok...ok tp kamu sendiri jgn berharap banyak aku cuma bisa nyampaikan hasrat kamu.."
"Makasih pay kamu emang sahabat juga saudara ku"
"Uhhhh gitu deh klo ada maunya.."
Indra pun berlalu meninggalkan rumah ku dengan kebahagiaannya terbebas dr belenggu perasaannya..
  
            Seminggu kemudian aku nginep di rumah Rere saat ngobrol gitu aku ungkapkan semua hasrat Reza sang penyiar radio Pelangi,juga Indra sahabat kami...Rere kaget ..
"gak salah pay kenapa mereka nggak nemuin langsung nyatain sendiri,malah kamu yg bilangin"
"gak tahu yg penting sekarang aku udah nyampein sama kamu tentang di terima atau nggaknya terserah ma kamu aku sih sebagai orang tengah"
"Pay kamu di bayar berapa jadi comblangin mereka tanya Rere sambil tersenyum"
"Dapat apa!!!!!! sepeserpun mereka gak bayar jasa aku nih"
"Sebetulnya aku udah di jodohin sama tetanggaku di Bogor sana,aku gak bs terima mereka,jujur pay aku juga suka ama Reza dia lembut keknya orangnya romantis dari cara dia bicara saat siaran aku mengagguminya tapi untuk mencintainya lebih dalam gak mungkin nantinya aku yg terluka dia juga banyak peminatnya..klo Indra bisa perang ortunya kan gak suka ma keluarga tante ku,lagian kita bersahabat gak mungkin nanti bisa hancur persahabatan kita biarlah diantara kita 5 sahabat gak ada cinta.

        Tak lama selang sebulan Rere meninggalkan kampungku,aku masih sempet gi rumahnya sebelum dia melaksanakan akad nikah dengan jodoh y dipilih keluarganya,sedangkan Reza ma Indara ditinggalkan dengan cerita masing2.mereka berdua ternyata sulit melupakan Rere saat berjumpa dengan ku pasti yg di obrolin Rere aku sampai gimana gitu mulai bosan dengerinnya udah tahu Rere menikah,tapi mereka tetep berharap..

       Selang beberapa tahun ku baru jumpa mereka ternyata mereka sudah melupakan cintanya,menemukan cinta yang lain.Reza menikah dengan peminatnya,sedang Indra lambat tp menemui cintanya dengan temen adiknya ah cinta memang susah di tebak...Saat ku dengar suara Reza di corong radio aku hanya bs tersenyum mengingat hal dulu,ku beranikan diri menelpon tanya kabar ternyata dia masih kenal ma aku.

23 komentar:


Hehehe jadi match maker kadang emang susah
kalo ngga dilupakan jasanya juga dia paling yang jatuh cinta sama yang dicomblangi..



hehee... makanya jangan mau jadi mak comblang,



he..he...he...jangan-jangan MC-nya nih jatuh cinta juga ama sang penyiar....



Punya riwayat buruk deh ketika menjadi Mak Comblang.. Makanya enggak lagi-lagi deg :D



kalo aku comblangin temen, eh malah yg di comblanginnya naksir sama aku...heheheee :D



Hahh..mak coblang..???
kapok deh jadi mak comblang..
ribettttttttt.....



pengalaman! nih
aku dicomlbangin, eh malah aku nya yg kecantol dengan mak comblangya



hahaha,..jadi inget,dulu ada kaka kelas yg niatnya nyomblangin sahabatnya,sahabatnya aku tolak..gantian dianya yg say i love you...

sayangnya dua2 nya aku tolak...hahaha....
inget masa lalu ;p

selamat pagi mba...



jiahahaha.. kisah hidup, yang seru dan haru biru



cintaa... hm... #ngedumel hehe



wah, jadi ingat waktu aku comblangin guruku, eh jadi beneran, dan sekarang dah berumah tangga, sejak itu banyak temen2 yg minta di comblangin,
hehehehe



met malam eyy...., bentar yah . aku cuci muka dulu sebelum bac..aaa.



jadi inget aku juga dulu sering jadi mak comblang anehnya aku sendiri nanti kuliah baru punya pacar



eheeeem... eheeeemm... kemaren ada yang comblangi ga?



yaahhh...itulah kalau "nggak sengaja jatuh cinta",,,hehehe
btw...maksud hati memeluk gunung..apa daya gunungnya meletus...!!!
trims dah mampir...aku link yaa...



Bang Atta : mb Elpa nih yg pernah ketemuan ma blogger bertuah ya...trus disitu dicomblangin yah....hehehe...sotoy ya



luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...



Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
Ditunggu postingan selanjutnya...
Semoga semakin suksesnya....



Informasinya ternyata sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali...
Ternyata banyak sekali pengethaun yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini....
Terimakasih banyak infonya ...
Semoga semakin sukses



informasi yang sangat bermanfaat..
semoga semakin sukses


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U