DUNIA MALAM

   Kayak apa sih rasanya tinggal di luar negeri.....khususnya d malaysia!!!!! penasaran kan...
kali ini ku ceritain.
    Awalnya yg datang untuk bekerja orang orang yg lugu,namanya juga baru kluar sekolah ,nggak nutup kemungkinan ada juga yang sudah usia lanjut,ada yg beberapakali harus datang lg untuk sebuah pekerjaan
situs ini bukan gambaran keseluruhan tp sebagian aja,masih bnyak orang yang gak terpengaruh ama pergaulan.kesempatan ini aku hanya ceritain yg bobrok nya aja.
     Buat yang lugu2 awalnya belum tentu sama pasti ada perubahan,baik itu berubah sedikit atau bahkan
kadang yg jadi temennya nggak bisa ngenali lagi saking berubahnya drastis.Namanya juga tinggal jauh dari kluarga,jauh dari perhatian,bimbingan.
BEBAS.....di salah gunakan oleh sebagian orang,kebebasan,kepercayaan ortu sudah nggak di hiraukan
Tadinya sih niat untuk kerja cari duit,buat nolong keluarga.ada yg harus membiayayi adiknya sekolah,atau hanya untuk ngumpulin modal.Sebulan dua bulan memang masih menjaga apa yg di wanti2 ama ortu di kampung Indonesia sana.lama2 ikut  atau di ajak temen2nya cari kesenangan.
Salah satu temen ada pacar orang china,biasalah disini hampir smua ada mobil trus jalan2 deh awalnya
semakin hari berubah berani menginjakkan kakinya di diskotik dunia malam yg berbinar penuh lampu yg buat mata sakit,mencoba meminum air keras...BIR tiger,vodka,tequla,red wine,wisky...salah satu mereka coba.
Awalnya sampai termuntah2 katanya sih rasanya kayak air kencing hahahaha emangnya sudah merasa minum air kencing apa ya!!!!
Lama2 karena nggak mau di bilang goblog gak gaul akhirnya di paksain meminumnya dengan muka yang merah kayak kebakar atau kayak udang rebus.lama2 akhirnya malah ketagihan buatnya air keras itu seperti air biasa aja bahkan kalo ngga minum rasanya ada yang kurang.
Dunia malam tak terlewatkan walaupun hari kerja mereka masih bisa pergi,jam 2 pagi mereka dah siap dengan dandanan ala party, skirt di atas lutut,baju yg hampir memperlihatkan dadanya,juga sepatu hak tinggi mereka sedia di jemput pasangan masing2 untuk melangkah ke diskotik.
Jam 2 pagi lagi enak2nya tidur bahkan mungkin lagi mimpi buat orang2 yg baik,tp tidak untuk mereka yg mementingkan hiburan.Sudah minum2 ada yg nawarin obat yg bisa melayang bahkan nggak malu untuk berbuata apa aja.....
Pulangnya pasti sudah mepet dengan jam kerja,mereka pulang rumah hanya tukar baju bahkan ada yg sudah sediakan bekalan baju jadi bisa langsung ke TKP,memulai pekerjaan dengan badan yg kurang istirahat,bahkan klo rajin ngitung pastinya nguapnya itu beribu2 x,tp maaf aja malaz merhatiin orng nguap.
akhirnya mereka bolak balik pergi toilet atau sering2 minum nescafe buat penawar ngantuk.
Tapi heran malam berikutnya mereka sanggup pergi lagi....

      
        

23 komentar:


ya itulah intinya kehidupan, biala kita ga bsia nahan nafsu dan terjerumus dalam pergaulan bebas, bukans aja di aherat kita mendapatkan imbalannya, tetapi juga di dunia sudah apsti mendapat siskaannya, ga jauh2 contohnya mereka kerja dalam pekerjan itu ngantuk dan pusing berat itu salahs atu ajabnya yang sangat ringan. bergaul bebas sih boleh asal jangan kebablasan aja ga atau aturan kasihan pada diri kita pada keluarga kita. kita di rawat dari kewcil tentunya ortu inbgin mendapat balasan dengan akhlak yang mulia yang ada pada anaknya. sungguh terlalu orang2 yang demikian, mudah mudahan mereka cepat sadar dan kembali ke jalan yang benar...percayalah Azab Allah itu pedih adanya.kerjakanlah perintahnya, manfaatkan waktu sebaik mungkin, berbuat baik, bekerjalah dan berusahalah di iringi doa, itulah intinya hidup agar tidak menyesal ahirnya. dikala nyawa sudah di tengorokan tak akan bisa kita berbuat apa apa lagi... nice post



huff... sebenernya smua juga kmbali pd diri masing2, kalo niat awalnya baik maybe selamanya akan baik ga gampang terpengaruh. Tapi kalo niat awal pergi karna trpaksa ya bisa jd bgitulah akhirnya.



mesti pintar2 jaga diri deh ketika kita jauh dari ortu ya.



Semua kembali pada kepribadian masing-masing dalam menyikapi keadaan. Hidup adalah pilihan.



hidup di tanah orang emang ga mudah mbak :) lingkungan sangat berpengaruh..bener pinter pinter kita lah untuk bergaul dan menempatkan diri dan juga jangan lupa akan keimanan kita ")



sebenar dunia malam tau ciang dah jauh berbeda, tapi itulah yang namanya pertemanan, emang mudah sih cari teman, apa lagi skrang ad fb.tapi teman yang buat kita merasa punya teman tu agak susah...misalnya, kita g bnyl py tmn sejati,yang penting emang tau metode cari teman......... udh akh kebanyakan komennya kan gak enak............. maju trs moga inspirasinya lbh menghibur dan membangun...



untung aku bukan makhluk malem kek gitu, aku keluar pas siang aja hahaha...



tergantung pribadi masing2,,



kalo aku juga gitu..jadilah ikan laut di dalam laut,,walau air laut asin,,tp tubuhnya tetap tdk terasa asin



hati2 aja dech,,dunia ini edan



Semua punya pilihan mbak, karena Tuhan membentangkan lebar-lebar pilihan yg bisa kita ambil. Dengan segala resiko yang mengikutinya tentu saja. Tinggal kita mau memilih yg mana..



lah itu mah tergnatung kepada orangnya masing"... dimanapun hidup kalo emang kuat terhadap ajakan, godaan, pkasaan... jadi diri sendiri itu tetep bisa...



Hidup diperantauan, jauh dari keluarga yang bisa mengingatkan, harus pandai jaga diri....

agar tak terjerumus, jauhi lingkungan dari orang2 "begituan"



ini si kembali pada niat pribadinya masing-masing orang,mau kembali kejalan semula atau tidak,resikokan yang nanggung kita sendiri



Itulah tanda bahwa gaya hidup itu punya arti besar bagi org yg ga punya prinsip. Begitu gampangnya mereka terseret hanya krn takut dibilang ga gaul. Mau gaul? Ngeblog aja deh... Setuju kan??



harus pintar2 cari teman dan memilih lingkungan... :)



ho oh..kita harus bisa mbedain mana teman yang baik dan mana teman ngasi pengaruh buruk pada diri kita..



yup, tergantung pribadi masing masing sih. menurutku setiap orang punya nurani yang bisa bedain mana yang baik dan mana yang buruk. terserah mereka mau pilih yang mana. iya kan?



El, gak nyangka deh dikau berani posting yang beginian.. saluttttt...!!!! tapi, diriku yakin, Insya Allah, masih ada yang baik ko :).

El, maab, baru mampir. Bukannya menghilang atau sombong tapi, dirikuh dah beberapa kali singgah kerumahmu. Eh, inet di rumah bener2 dodol, hancur deh harapanku untuk berkomentar. Padahal, dah baca :((



luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...



Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
Ditunggu postingan selanjutnya...
Semoga semakin suksesnya....



Informasinya ternyata sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali...
Ternyata banyak sekali pengethaun yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini....
Terimakasih banyak infonya ...
Semoga semakin sukses


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U