PERASAAN YANG SALAH



    Saat matahari mulai terbenam ku belum beranjak dari duduk ku di tepi sungai melaka,kutatap orang2 yang lalu lalang beraneka ragam dari yg putih sampai hitam smua tak lekang ku pandangi,terbesit di kepala ku begitu indah ciptaan TUHAN.smua kelihatan berseri seakan hidup ini tak ada beban.Andaikan aku seperti mereka akhhh aku adalah aku,tak akan sama walaupun saat ini aku sedang merasakan kegelisahan,juga keterpurukan mungkin aku yg bernasib baik di banding orang lain.Patutkah aku menyalahkan takdir.......tidak aku yg bersalah,seharusnya aku menerima apa yg sudah jadi kehendak NYA.
     Kuhampiri laki2 pengamen tu,dia tersenyum padaku paham kalau aku orang Indonesia.Ditawarinya aku sebuah lagu Iwan Fals yg berjudul Buku ini aku pinjam...konon pengamen itu sangat mengagumi artis Indonesia terutama Iwan fals smua dia hafal lagunya.Ku pun hanyut dalam lagu tersebut akh tentang cinta.ku hulur uang kertas 5rm,ku perhatikan ternyata pengamen tuh orang portugis tapi fasih bahasa Indonesia. Seketika bebanku hilang ku rasa nyaman ngobrol sama dia.tak sadar d sekelilingku sudah banyak orang yg sama mengaggumi suara pengamen tu ada yang minta lagu cina ni wen wo aini,melayu juga lagu barat aku kagum dia menyanggupi smua permintaan,dia pun sibuk perlahan kutinggalkan kerumunan orang.ku berjalan menyusuri jalan bandar hilir sendiri.
      Bandar hilir tempat fav ku saat ku punya masalah ku akan duduk di atas bukit merenung mencari setiap jawaban yg ada di kepalaku.apa yg aku tengah pikir kenapa aku terlahir begini,kenapa aku menjadi begini..kenapa...kenapa,padahal aku tak meminta jadi begini.Padahal aku sekecil apapun akan merasa bersyukur tapi hari ini perasaan sensi ku datang,ternyata ku belum merasa tabah masih terlalu rapuh.Kutatap laut di depan sana laut yang biru tenang kisah ku,takdirku.Oh TUHAN kenapa aku merasakan keterpurukan ini aku....ingat nasehat temen deket ku lupakan masa lalu jalani masa ini dengan semangat baru.bicara memang senang tapi yang mengalami butuh waktu membenam kenangan.
        Kutatap langit akhhhh silau mataku sakit ups apakah Tuhan sedang menyadarkan diriku yg tak bersyukur ini,ku bangun dari duduk ku berjalan k bus stop,pulang waktu sudah mendekati magrib...sampai d rumah ku ambil air wudhu tenang saat ku menjalankan ibadah sholat,saat ku berdo'a ku mohon ampunan atas hari ini,tenang jiwa ini.Sebetulnya aku masih beruntung di banding orang lain di luar sana kita tak tahu beban yg mereka tanggung,penderitaan yg mereka trima,sia-sia kalo aku harus menangis,klo harus kecewa,aku adalah orang yg beruntung di kasihi TUHAN,Trima kasih Y ALLAH karena slalu ada di dekat ku walaupun aku sering mengecewakan _MU.ALLAH maha pemaaf,maha pemurah.

54 komentar:


Bersyukur atas semua kelebihan dan bersabar untuk semua kekurangan.. Karena tidak ada yg sempurna.



Bersyukur apabila diberi dan, bersabar ketika di uji. Elpa kenapa nih...???



syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik....

hmm..jadi nyanyi deh..
hehehe..

Ayoo...SEMANGATTTTTT...!!!!!! :D



hmm... semangat mba elpa, ga ada yang sempurna di dunia ini...



syukur
ikhlas
hal yang wajib dilaksanakan untuk mencapai kebahagiaan

nb :
abis memajang link



ada apa mba ?? punya masalahkah....
mba gak sendiri,banyak org yg merasakan kesedihan atau penderitaan,karena itu tabahlah menjalaninya mba ^^

semangat ya.....



Mbak Elpa, tolong dong diulas gimana penerimaan lagu lagu indonesia di malaysia. seberapa digemarinya lagu lagu indonesia disana...



menurutku mb, "waktu" bisa menjadi sahabat yang baik.



hidup adalah anugerah, nikmati saja apa yang ada...



Setiap jejak jalan yang diberikan Tuhan, selalu mempertimbangkan kemampuan umatnya....



wao ...lamunannya kok sama...kalau aku pasti kepantai memandang hamparan laut berbatas langit...! mencari jawaban dari lamunanku! Semangat, semua pernah mengalaminya!



Aku percaya sekali klo mba elpaku orang yg kuat dan tegar, ayo semangat ya mbakku....



semua yang terjadi pada kita adalah yang terbaik, so syukurilah dan jalani apa adanya..



tidak ada yang salah,,
yg ada adalah kebelumsempurnaan^^



buku ini aku pinjam,kan kutulis sajak indah,,na na na..(ra'apal lirike mba),,baru tau kalo mba elpa di malysia,,
tullisanya rapih mba ngga sprti saya,
smngaattt...



hai hai... datang untuk bersahabat... aku follow supaya nggak kesasar nyari alamat...

-ninneta-



Amin...semoga lebih cerdas membawa perasaanmu..

btw aku follow ya sobat...jgn lupa follow balik yah....makasih



Tetap semangat, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan



hmmmm... bersyukur adalah satu cara menerima apapun nikmat yg Allah berikan.

Btw, pengamennya Orang Portugis koq pintar Bhs Indo ya?



bersyukur dan selalu bersyukur akan apa yang tlah diberikanNya



jangan terlalu memperturutkan perasaan, sahabat. tempatkan ia scr proporsional. semangat



Apapunyg ada pada dirimu, belajarlah utk menerimanya dan gali kemampuanmu dalam segala kekurangan itu.



syukuri apa yg ada.. hidup adalah anugerah.. such a word :)



semangat mbak ... etha juga lg belajar bersyukur niy ^^



Meski perasaan sering salah, selalu ada hikmahnya. Apapun, realita, logika, perasaan, semuanya memperkaya jiwa bila disikapi dengan bijak. Nice post. Cuma, hehe, kok ikut-ikutan latah minta kerokin saya mbak (pasti gak baca isinya langsung komeng), xixi.



Mensyukuri semua anugerah yg telah diberikan-NYA adalah sebuah permohonan ampun yang utama... :)



nice artikel mbak...saya setuju dgn tulisannya...setiap kita sudah mempunyai keberuntungannya masing-masing..untuk itu syukurilah apa yg kita miliki...



memang susah bersyukur dalam keadaan apapun ya, moga selalu bisa bersyukur sepanjang waktu...
Oiya salam kenal kembali ea, moga berkah pertemanannya...



apa kabar mbak elpa semoga selalu dalam lindungan Allah



aku jauh Engkau dekat , aku dekat engkau dekat , hati adalah cermin tempat dan dosa berpadu, eh ala kok malah nyanyi lagu bimbo aku



semoga kita bisa selalu melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangannya



nice article mbak wah baru tahu ternyata di luar negeri yah



Yup.. semoga bisa selalu bersyukur.. apapun yg terjadi.. ^^
btw, ada awards dan souvenir di blogku nih.. tolong di ambil yaaa... ^^ di http://www.ceritainspirasi.net/sebuah-kesimpulan-1st-anniversary/



Salam silaturahmi ...
kesyukuran seringkali membuat kita makin tenang dan bahagia, karena Tuhan membuat semuanya menjadi semakin indah.
Teruslah bersyukur, Elpa.



jiaiahahaha...
aku ga pernah merasa bersalah kalo berkunjung kemari



suiiit...suiiiit... prikitiiiiewwww
jiahahahaha..........



wah kok sekarang lagi musim mellow ya..
mba elpa harus semangat!!! semangat mau gajian itu lho hehehhe



salam sejahtera
semoga semangat untuk menulis tetap terjaga



Ngeronda dulu ah....tatkala malam tlah larut namun kantuk tak jua datang menjemput.



Hidup adalah dengan bersyukur..



bersyukurlah bahwa...kita masih.......



bersyukur emang obat yang mujarab :)
ehem mikirin apa tuuhh



ngga ada yang sempurna di dunia ini mba'.
cuma rasa syukur yang akan mengobati semua rasa itu...
dan memupuskan perasaan tak tenteram itu....



kita memang jauh lebih beruntung. terbukti masih bisa ngeblog. orang lain, boro2 ngeblog, mikir besok makan apa aja susah. met hari minggu ya, non.



datang menengok sahabat dengan semangat baru dan harapan baru



hidup adalah hari ini,masa lalu hanya kenangan dan renungan..... so go a head.salam kenal



luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...



Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
Ditunggu postingan selanjutnya...
Semoga semakin suksesnya....


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U