Saat ini ku lagi merasakan kerinduan yg mendalam sama IBU ku,Ibu yg sudah melahirkan juga membesarkan ku.Teringat masa kecilku yang super bandel.kadang ibu ku bertanya pa masih inget gak klo ibu marah kamu ibu kejar saking geramnya pingin nyubit aku,tapi aku cepet lari ke luar rumah ibu ku gak bs berkutik krn sebelah rumahku bnyk cowok pertamina yg ngontrak ,selamat gak kena cubit..sekarang pun masih sama ibu ku suka tanya pertanyaan yg sama buat ku tersenyum malu.
Tapi walaupun aku bandel ibu ku tetep sayang.selain ibuku aku punya kakak,abang,kakak ku yg no 2 adalah ibu ke 2 bagiku.dia lah yg membesarkan ku dr bayi lg semenjak ayahku meninggal,ketika usia ku pas 1 tahun, juga kluargaku,berbahagia di alam sana.kakak ku yg tak pernah main seperti anak2 lainnya dia menjaga ku dengan penuh kasih sayang.Ibuku bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari2,sedangkan kakak ku yang membiayai kebutuhan ku dr sekolah juga keseharian ku.aku sayang ama ibu ku juga kakak ku ini.Kadang dalam diam ku merasakan kesedihan ku rindukan sesosok ayah yg tak pernah ku lihat atau ku sentuh hanya foto lah pengobat rinduku.hanya do'a yg slalu ku panjatkan teringin mimpikannya tp sampai sekarang gak pernah sekalipun mimpikannya.karena aku gak pernah bermimpi bagaimana itu mimpi dlm tidur,,,,akun terlalu kesepian,kadang kakak ku yg lain merasa iri akan kasih sayang yg ku dapat termasuk ibuku sendiri,ibu juga saudaraku yg lain klo marah sama aku sampai ketahuan kakak ku yg no 2 pastinya kena semprot buatnya yg berhak marah cuma dia.
Buatku di marah gak masalah klo memang itu salah pastinya ku trima,kadang aku sendiri sengaja buat hal pingin rasanya di marah,sengaja ku bolos sekolah sampe 1 minggu,trus sering d setrap,sering dapat surat dr sekolah tp kakak ku gak marah cuma bilang wajar anak muda.kadang aku minta sendiri mbak marahin aku dunk kan saya udah buat salah bahkan aku ngambil uangnya pun gak marah.emang sih setiap aku buat kesalahan ku tak takut mengakuinya sehingga kakak ku tak bisa marah karena kejujuranku.Kakakku slalu ngakak klo aku minta di marah,gak bisa tuh marahin aku,tp marahin yg lain bisa.
Walaupun kasih sayang yg ku dapat cukup tp keinginanku tak terwujud,2 keinginanku mempunyai ayah juga adik.pernah ketika SMP ku sarankan ibuku menikah lagi,ku perhatikan mantannya masih suka ibuku,kadang ku ledekin bu tuh ada mantan kawin aja bu aku rela kok malah seneng ibu ada kawan.aku udah bisa hidup sendiri kok.bahkan cari duit sendiripun sanggup.kadang aku sambilan bantuin tetanggaku nulis laporan keuangan,lumayan dapat duit tambahan.Tapi jawaban ibu ku gak...ibu gak akan nikah lagi kamu gak tahu gimana sayangnya ayahmu sama ibu sehingga ibu tak teringin menikah lagi walaupun ayah mu sudah gak ada tapi di hati ibu slalu ada.juga klo nikah lg dijamin sayang kah ayah tirimu nanti,entah2 malah sayang ama adik tirimu saja...ah betul juga kata ibu ku sanggupkah ayah tiriku trima kluarga besar ini.Kadang kakak ku suruh bercerita gimana ayah ku...ayah adalah orang yg terbaik.liat aja ibumu dulu amat dimanjakan sehingga kadang lebih manja dr anak bungsunya ini.kakak mu yg mengaggungkan ayah sehingga mencari pasangan pun ingin seperti ayah..begitu besar kasih sayang juga pengorbanan ayah buat ibu juga anak2nya.
        Tentang seorang adik ku pendam,ku gantikan dengan anak tetangga ku bayi yg cakep namanya erwin anak orkay aku suka dia,ku minta aku yg jagain tiap pulang sekolah aku ambil erwin untuk d bawa kerumahku,ku ajar dia ngomong,berjalan,bahkan lainnya,ku tak minta bayaran untuk menjaganya aku anggap adikku sendiri,bahkan kakak ku no 2 pun menyukainya tiap pulang kerja pasti ada makanan untuk erwin.aku bawa kemanapun aku pergi.tp gak lama erwin pindah rumah k lembang ku jadi jarang ketemu.nasib ortunya tahu klo aku sayang anaknya sebulan sekali berkunjung kerumah ku.sekarang udah besar gak ketemu lagi terakhir bapaknya datang jumpa aku,cuma bilangin erwin pinter trus waktu ngobrol ama anaknya eh si erwin bilang inget teteh yg jagain erwin dulu.senengnya trus kami telp2an sopan banget bahasanya.
Tapi klo dipikir2 bukan sebagai adik malah anak buatku susah y ...sama halnya dengan anak kakakku sanggup aku jaganya dr bayi merah lagi bahkan aku meminta kakakku anaknya jadikan adik buat ku,kakak ku ngakak coba aja klo bisa...lama2 juga aku malah anggap anak sendiri.
        Kalau aku punya temen yg sehati pasti ku anggap saudara,saat itu aku numpang kasih orang tuanya karena ortunya pasti ku anggap ortu ku juga.ku bisa rasakan kasih sayang ayah.pastinya temen ku menyadari angan2 ku ini.ortu temen juga pastinya anggap anak seneng rasanya.
        Saking sayang nya kakak ku selepas sekolah teringin kerja tp slalu kakak ku bilang gak usah kerja kakak tanggung perbelanjaan kamu,bosannya ku coba melamar kerja ketahuan kakak ku di bilagnya ku do'ain gak di terima,nyerah deh....akhirnya sembunyi2 ku nekat kerja ke luar negeri di terima saat2 terakhir baru ku ksih tahu ibu juga kakak ku pada kaget tp aku nekat dari pada gak kerja...akhirnya aku kerja d malaysia..harus jauh dr keluarga.tp gak apa ku nikmati saat2 rindu,karena klo dekat gak mungkin akan merasakan rindu sebegini pastinya biasa aja.
        Selama di luar negeri aku punya 2 sahabat yg seperti saudara sendiri,mereka pun gak bs marah sama aku walaupun aku bnyak salah...ah kadang aku liat temennya kris buat masalah trus suaminya komen gak mau kawan lagi gak bagus....sedang aku merhatiin menilai tingkahku melebihi kawannya tp kris gak pernah marah ma aku.aku ada tanya dia juga "kris perasaan aku ni bandel,degil,suka nyusahin kamu juga kluarga mu tapi kamu gak pernah marah ke aku.dia cuma bilang aku juga gak tahu emang kamu parah tp aku gak bisa marah sama kamu,padahal aku suka mancing dia biar marah tetep gak dia udah tahu duluan klo aku mancing dia.Wati.....kamu lagi sibuk honey moon keliling Indonesia pastinya masih di BAli sampai gak sempet ngabarin aku.penasaran pingin denger suara mu,jangannnnnn nanti aku ganggu kamu,biasanya klo kamu ada waktu pastinya menghubungi aku.ku tunggu aku tahu karena aku dan kamu juga sahabat baik.sabar aja kale,wate juga yg paling ngerti sifat juga sikapku.
      Alhamdulillah y ALLAh telah berikan orang2 yg begitu menyayangi diri ini,menggantikan kekurangan kasih sayang dari ayah.
Kangeennnnn ibu pingin telp,tapi gak sekarang kalo telp sekarang pastinya aku cengeng nanti buat ibuku risau dan rasa sedih,biarkan ku berikan kebahagiaan saja jangan kesedihan....

14 komentar:


Ibumu juga pasti kangen banget ma kamu.....
salut dengan kepedulianmu dengan teman da orang-orang disekitarmu..
Selamat hari mingguuu.. Semangattt yachhh..... :D



duh, warna teks-nya bikin gak nyaman membacanya. sengaja yak :P



Ibu, kasih sayangnya tak ada batasnya, dia bahagia kalau anaknya bahagia, berikanlah kabar dan senyuman! seorang ibu selalu dan selalu menginginkan kabar dari anak-anaknya yang jauh darinya, maka seseringlah menghubunginya!



aduh.. aku ga bisa baca nih.. silau..
padahal mau komen.. :(



semoga ada waktu untuk saling melepas rindu ya mbak :)



Alhamdulillah..., ternyata banyak yang sayang mbak Elpa ya..?
Apalagi di rantau.. dapat ketemu dg teman-2 yg bisa menyayangi kita dg tulus pasti sangat membahagiakan.



Mbak, aku punya award lho. Jika mau silahkan diambil ya..?



warnanya silau mbak,, hehehe...

ibu juga pasti kangen deh ma mbak elpa :)



wah homesick ya...
telpon saja lah, mendengarkan suara beliau adalah obat paling mujarab



idem sama Yolizz

bisa ganti warna font nya gak??
silau banget di mata. jadi kurang nyaman bacanya



:)
maaf ya Mbak. cuman saran aja kok khusus buat postingan yang ini.
yang lain sih sudah sangat nyaman dibaca.



ketika sudah menjadi ibu (atau memiliki ibu dari anak2 kita), pasti tambah terbayang perjuangan ibu kita untuk kita dulu


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U