PERJALANAN KU HARI INI

      Setengah hari ku habiskan di luar rumah,kebetulan hari kamis ni aku cuti.Waktu cuti ni
ku khususkan tuk nganter temen pulkam ke tanah air.Nganternya sampe LCCT kualalumpur
jam penerbangannya sebetulnya jam 4 sore,tapi sengaja kawan ku ngajak gi awal,sebelum berpisah
maunya dia curhat ke aku karena selama ini kami jarang bareng,walaupun satu gedung tapi lain kerjaan,juga lain bagian otomatis km udah jrng ngobrol ngalor ngidul.
     Yah ku sanggupi permintaannya.awal pagi aku udah maksain bangun,padahal di luar sana hujan deres uh badan ku kyk nya susah mau bangun pingin tidur lagi.
Tiba2 dering lagu Anang(separuh jiwaku) terdengar ah sms dr temen ku menanyakan kepastianku nganter
y ku jawab aku pasti nganter...ku raih handuk cepat ku mandi walaupun mengigil.
      Keluar rumah rame banget kebetulan waktunya para pekerja yg kerja mlm pulang,ku sapa mereka yg kenal
akhirnya sampe sentral bas,temen ku udah nunggu.ku lgsung beli tiket tujuan airport,murah banget.lain
kali aku pulang mau naik bis aja,dari pada nyarter taxi yg 3x lipat bayarannya.bs hemat dikit buat beli oleh2 kan uangnya.
      Nyampe airport ku lirik jam masih lama banget ahhhh kebayang gimana rasanya kelamaan nunggu nantinya
akhirnya ku ajak temen ku makan d restoran padang,walaupun sebetulnya lom lapar tp buat ngisi waktu.
Makan gak selera terlalu pagi untuk makan makanan pedas.
Mending masuk aja tunggu di dalam karena kaki ku terasa capek salah aku juga pake sendal hak tinggi
jadi nggak nyaman gitu.ku pilih duduk diam2,pinginnya ngopi d cafe,tp temen ku gak mau,slalu gak mau
akhirnya duduk d ruang tunggu selama 5 jam aku duduk panas juga hehehe.
Temen ku ini gak PD an jadi aku gak tega ninggalinnya smua urusan ku aturkan siap beres.Sampai panggilan penerbangan k bandung terdengar ku suruh temen ku masuk.akupun pergi ninggalin temen ku,airport,balik k melaka.Di bis kursi depan ku ternyata orang indonesia dr ceritanya dia mau berobat k hospital mahkota
aku kenal dr logat bicaranya walaupun dia ngomong mandarin tp logatnya indonesia.
bukan nguping lhooo,tp terdengar depannya lg orang jawa timur yg konon anaknya sekolah d melaka
trus terjadi pembicaraan kedua orang itu.awalnya topiknya tentang perjalanan d pesawat dr jakarta sampai kualalumpur...lama2 menyinggung tentang tentang ketidak sukaan terhadap tanah air,sekolah,apa2 lah.
padahal sehari sebelumnya aku denger cerita kakak ku yg anaknya udah d sekolahin k TADIKA klo di indonesia TK.ngobrol ama gurunya trus sang guru komen pendidikan di INDONESIA bagus cara mengajar guru pun dia akui hebat cuma mungkin mahal aja,klo di banding malaysia pendidikan Indonesia lebih bagus
wah kakak ku sempet bangga,sang guru ternyata sering mengunjungi Indonesia ngunjungi sekolah2 di kota2 besar trus buat perbandingan.emang kenyataan lho.tiap kali aku gi klinik dokter2nya kebanyakan bisa ngomong Indonesia,trus kutanya belajar di Indonesia,Y a jawabnya tepatnya d unpad Bandung.bnyk dokter yg kutemui komentar sekolah di Indonesia bagus.
Ah lain banget ama komen 2 orang di bis tuh aku jengkel banget pingin negur tapi siapa aku,salah2 aku di katain penyibuk...ah ku pendam kejengkelan ku ini.coba ada kebanggaan terhadap tanah air sendiri pun mereka itu orang INDONESIA.malu kan di denger penumpang lain.
Orang malaysia memuji cara belajar di INDONESIA,bnyk yg sekolah di INDONESIA...ini pula malah ngejelekin sekolah di tanah airnya sendiri.
Ah sayang banget perjalanan ini tak ku abadikan padahal aku bw kamera tp mlz betul keluarkan kamera.

38 komentar:


goblok tuh orang.. klo dibanding ama jerman ato jepang ya gpp dia bilang pendidikan kita kurang bagus.



Kangen juga lama gak mampir. Amankan dulu posisi ke-dua sebelum baca-baca hehehe..



Mungkin lum denger tuh, cerita dari kakek-neneknya, gimana merebut kemerdekaan Indonesia dulu. Atau pas diceritain, mereka ngantuk.



wah rasa nasionalismenya mana yah?
sial nich orang...
hehehe



Ih, gmana sih tu orang? malah ngejelek2in negaranya sendiri di negeri 0rang. pastinya bnyak yg denger juga tuh.... gak ada jiwa nasionalis dan idealis..



woooo... jadi kemarin ke Sepang yah...??? kirain mo jalan2 ke KL..??? entu majuh atuh Neng, dari tempat saya :)



hhm.....
pendidikan Indonesia emang kurang bagus. kalo kita lihat banyak sekolah reyot yang dibiarin sama pemerintah, trus pengadaan guru juga tidak merata. lihat saja di Papua atau daerah lain yang terpencil. mereka kan kekurangan guru....

sebaiknya, kalo ada omongan kaya gitu... ya terima aja deh. buat intropeksi diri aja.
hayoooo banyak mana jumlahnya, sekolah yang bagus sama sekolah yang reyot di indonesia??
paling yang bagus bagus cuman di JAWA aja. di tempat lain??? bukankah perlu banyak perbaikan???

aku sih ikutan bangga kalo dokter-dokter itu ternyata sekolahnya di Indonesia. semoga bisa mengharumkan pendidikan Indonesia di luar negeri.



@anaz y klo bs ketemuan ama kamu aku bs ngebelain pergi lho
@elsa...ku akui emang tapi jgn lah di obrolin d tmpt umum gimanapun tentang negri sendiri wajib mengharumkannya.rs bangga itu hrs ada



Tulisan anda ada baiknya dibaca pemerintah Indonesia, mana pemerataannya?



Tujuan kesini sampai lupa! Awardnya sudah saya pajang! Trim's!



eh ya, ku follow juga mb, n salam kenal juga..



Apapun yang terjadi, aku TETEP bangga sebagai bagian dari bangsa INSONESIA, karena tulang darah ku tersusun dari unsur INDONESIA



selamat siang menjelang sore,...terima kasih kunjungna nya sobat ^_^

senang memiliki teman baru...mksh linkku sudah terpasang,aku pasang juga ahhhhh....

salam kenal y smg menjadi pertemanan yg indah ^_^



Menghujat tidak akan menghasilkan apa-apa selain menyakiti sesama bangsa kita. Ayo bangkit bersama untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yg lebih baik..



biasanya rumput tetangga kelihatan lebih indah mkaanya mereka memuji sekolah di negara lain.



xixixi, ngapain bela-belain malaysia, semoga mereka cepet sadar :),
mba alpha, maaf yah aku baru dateng ^_^.



sememang banyak guru dan dokter m'sia yg belajar ato kuliah di Indonesia
semoga mereka tidak lupa darimana mereka dapatkan ilmunya



Thanks atas jwabannya..

linkya neng elpha juga sudah embun psang.

Senang bisa berkenalan sama neng..



Kritik yang membangun pasti berguna utk kemajuan suatu negara. Tapi... kalau hanya berupa omelan dan tanpa solusi, tidak ada gunanya sama sekali.



salam kenal ya.hehehe.. kadang kita harus bercermin pada negara lain baru bisa menilai negara sendiri..hehhee



Aku Cinta Indonesia,,,
semuanya dah,,hahahaha



Wuaaaah.... masak bangsa sendiri malah dijelekin sih?

Orang Malay aja bangga sama Indo.

Lha terus Non elpanya kapan pulkamnya?

Maaf komenku telat banget



Bangga deh saya jadi bangsa Indonesia. Walau apapun yang terjadi Indonesia is my country, *bukan musik country*....
Salam



apalagi klo budget buat pendidikan dinaikin lagi sama pemerintah, pasti tambah bagus...



mungkin dia punya pengalaman buruk dengan pendidikan di indonesia



Indonesia memang dari dulu terkenal sistem pendidikanya bagus...
bayangin aja si SMA sampai harus belajar 15 mata pelajaran per tingkatan , kalau di negara lain mana ada banyak begitu??



betul tuh mbak,, malah katanya yah pendidikan di indonesia tuh lebih bagus,, tapi kebanyakan orang sih pengen kerennya doang,, jadi berasa lulusan luar negeri gituh... ckckck,, pemikiran yang sempit...



Iya kadang orang indonesia itu, suka merendah kan negara atau tanah air nya sendiri.
Padahala sejelek-jelek nya negara indonesia, itu tetap negara kita yang merdeka (mungkin).
Akui lah negara kita dengan satu-kesatuan.
Orang luar negri saja ada yang membanggakan negara kita (indonesia), kita sebagai anak tanah air nya sendiri malah merendah kan nya.



yah walaupun bagaimana keadaan negeri sendiri kita harus bangga ,,

met sore mba,,



kita harus bangga sama negara tercinta kita ini yaitu indonesis gtcu lho,,,,heheh,,,kalo sampek orang indonesia menjelek"n nama baek indonesia kita ney berarti udah ga waras x yah,,,,ato tak punya rasa nasionalisme..



Mungkin lum denger tuh, cerita dari kakek-neneknya, gimana merebut kemerdekaan Indonesia dulu. Atau pas diceritain...karena saiia ngantuk,,,,hihi



anggap aja yang bilang tadi orang yang gak pernah ikut pelajaran sejarah .( atau mingking gak pernah sekolah ya ????}



pendidikan Indonesia emang kurang bagus. kalo kita lihat banyak sekolah reyot yang dibiarin sama pemerintah, trus pengadaan guru juga tidak merata. lihat saja di Papua atau daerah lain yang terpencil. mereka kan kekurangan guru....huffzzzzzzzzzz



kita adalah indonesia, apapun masalah di negri ini adalah masalah kita bersama, jadi sudah seharusnya kita membuat kerja nyata. salah satunya mungkin dengan mendonasikan sedikit penghasilan kita kepada lsm 2 yng berkosntrasi kepada permasalahan lingkungan sosial....



luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...



Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
Ditunggu postingan selanjutnya...
Semoga semakin suksesnya....



Informasinya ternyata sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali...
Ternyata banyak sekali pengethaun yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini....
Terimakasih banyak infonya ...
Semoga semakin sukses


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U