TENTANG PEKERJAAN

          Sahabat pernah kah terpikir tentang pekerjaan kita,adakah perasaan bosan saat harus menjalaninya tiap hari.Pasti jawabanya ada karena sebagai manusia kadang kesadaran datang nya slalu lambat setelah smuanya terjadi baru mengatakan oh..ternyata pekerjaanku yg dulu lebih baik dari pekerjaan yang sekarang itu kata seseorang yg bekerja di perusahaan swasta.
          Ambil contoh dalam satu gedung suatu perusahaan swasta yg bergerak di bidang industri elektronik terdiri dari beberapa departement.dari produksi bahan mentah,setengah jadi sampai menjadi barang jadi,semuannya melalui tahapan kesulitan yg berbeda.Kadang apa yg di lihat tak sama seperti yg di rasakan.ketika datang ke suatu departement seorang pekerja menegur..enak ya yang jadi kamu pekerjaan enak,nyantai gaji standart.gak di kejar target bahkan bisa menggunakan waktu seefisien mungkin,misalkan waktu istirahat bisa sesuka hati atau pergi sembahyang gak perlu ikut massa yang di tetapkan pihak atasan.
ah tanggapan mereka salah besar kalau dilihat emang kayaknya enak tapi mereka gak tahu situasi didalamnya mungkin kalau udah memasukinya baru akan tahu.gimana kerja seorang QA yg harus menjaga quality barang,belum lagi harus berhadapan dengan pihak management production yg gak trima barang nya di reject kan,disinilah saatnya beradu argument mempertahankan prinsip.akhirnya kami bersitegang emosi masing2 keluar takan hilang sampai ada penengah antara kami.itulah kerja kami...Tapi pada dasarnya apapun kerjaan kita lakukan dengan ikhlas pasti terasa nyaman soal tetek bengek itu hal biasa smua pasti punya masalah lain2.
Bukan sekali duakali teman2 ku mengeluh tentang pekerjaan mereka,aku gak bisa nolong cuma bisa nasehati semampuku.coba di nikmati jangan menyerah dulu...mhhhh harus belajar sampai bisa menguasai pekerjaan itu.sebetulnya kalau belum menguasai suatu pekerjaan akan terasa berat,akan menjadi sebuah beban.trus coba trima apa adanya partener kerja kita.mereka kadang jutek gak memperlihatkan mimik yang ramah.tapi mungkin mereka ada sebab mungkin marahkan kita yg tak pandai2 buat kerja.ku sarankan sebelum menilai orang cari penyebab mereka yg suka marah2,coba tempatkan posisi kita pada mereka.pasti kamu bisa menilainya....ohhhh andai aku jadi dia pasti aku akan marah partner keja ku gak pandai buat kerja,uhhh aku capek sendiri padahal gaji sama trus posisi juga sama bahkan mugkin mereka yg lebih besar gajinya.Jangan sekali-kali putus asa trus minta pindah lain dept,karena menurut ku pindah bukan berarti mendapatkan apa yg kita inginkan,karena kita gak tahu rahasia kedepan.atau jangan2 malah lebih buruk dari sebelumnya.Atau kamu melihat keadaan teman kamu yg merasa nyaman di dept lain sehingga kamu pun tergiur,coba jangan lihat pada posisi temanmu yang bernasib baik tapi lihat yang lainnya juga.
         Suatu hari ku ajak temanku yg slalu bilang posisiku menguntungkan,nyaman...keliling memperkenalkan pekerjaan ku gimana susah nya menjaga quality,belum lagi parner kerjanya,barang yg menanti untuk di chek bukan satu dua tapu puluhan ribu.mending klo pake sistem sampling>>>chek barang ambil samplenya aja.lho ada barang yg harus di check 100%.trus kebetulan ada operator service yg minta barangnya di check dulu,kita bilang tunggu mereka bilang cepat mbak barang ini penting nunggu keputusan QA kalo OK jalan kalo reject kami mau service mc lagi,hayaaa belum lagi tuh barang baru gak di kasih tahu pihak atasan prosedur pengechekannya alamat mikir sendiri.kadang dalam waktu 8 jam baru dapat ukuran yg tepat,bayangkan 4 jam hanya ukur 1 buah aja.selama 4 jam kami di telp pihak2 yg terkait dengan barang 1 biji itu,bahkan ada yg datang langsung nanya udah OK lom dapat ukurnya gak,,uh pingin marah klo udah di buru2 dalam kerjaan,pingin aja bilang buat aja sendiri kalo mampu,tp perkataan itu tak sampai kluar nanti malah tambah emosi.
Mau tahu komen temen ku....haaa kamu udah liat kerja ku gimana!!!! aku kasih tawaran klo kamu mau kerja di tempatku boleh aku rekomendasikan sama pihak atasan kebetulan lagi kurang orang nih...
Teman ku>>>>.Ups makasih deh aku tolak mentah2 lebih baik kerjaku yg sekarang ternyata kerja mu susah.
Tahu pun....akhirnya beredar gosip jangan mau jadi QA dept ini bisa buat kriting alias susah.capek deh.


Sahabat ku kisah di atas bukan untuk memperkenalkan suatu pekerjaan,tp berharap bisa merenunginya.
Apapun pekerjaan kita yang halal dinikmati sehingga kita akan merasa nyaman,pelajari dengan sungguh2 sehingga kita bs melakukannya tanpa ada beban.Jangan pandang ke atas tapi lihat juga ke bawah masih ada yg lebih susah dari kita maka dari itu bersyukur adalah jalan terbaik agar apapun pekerjaan kita menjadi berkah.smua orang ada takdirnya masing2,jangan pernah menyerah dengan keadaan cari titik yg buat kalian jenuh dan cobalah menempatkan diri pada posisi lain sehingga bisa membuat perbandingan.
Sukses buat sahabatku smua...klo belum teruskan usaha,berikhtiar.kalau belum lagi udah takdir kaleee

36 komentar:


poin yang keboo suka "dinikmati".. hehe.. pasti terasa ringan. weleh2.. tapi nyari kemistri supaya nyaman itu yg agak susah.. hehe



bener nikmat akan terasa ringan kek kapas,



oke,,,aku harus menikmati pekerjaanku...
walaupun harus jauh dari keluarga...
hiks...hiks...



Menjalani yg ada dg penuh rasa syukur dan keikhlasan akan membuat kita bisa merasa bahagia kok ya....?



betul mbak..seberat apapun pekerjaan klo kita menikmatinya akan terasa ringan..
sebaliknya kerjaan yang ringan klo kita menganggapnya sebagai beban ya bakal jadi berat tuh kerjaan...

semangat... :D



halal dan membuat kita seneng mengerjakannya



rasanya mungkin kalo pekerjaan itu dilakukan dengan rasa syukur kita akan lebih enjoy jalaninnya yah,, soalnya yang namanya nyari kerjaan itu kan ga mudah, masih untung bisa kerja lha orang lain banyak yang pengangguran toh..



apapun pekerjaanya yang penting nikmati aja..



renungan yang bijaksana...memang pekerjaan itu juga anugerah..



yeaah thats reagh..! saya juga pernah bekerja tp malah keluar dngn hal yg lain.. alhasil sya pengangguran.. hahaha ini buat jd perenungan buat kita smua.. bhwa yg di dpn blm tentu lebih baik



yah emang rutinitas itu bikin bosen mbak



biasanya memang begitu, sering ada rasa iri saat melihat apa yang bisa dilkukan orang lain, padahal kita jarang sadar orang lain pun merasakan hal yang asama juga seperti yang kita rasakan

btw, pha jarang ol di fb sekarang, napa yah??? sibuuuuuuukkkkkkk kerjaan pasti.



Mbak makasih banyak. Artikel ini benar2 menyentuh lubuk hati jiwa saya yang paling dalam karena kebetulan saya sedang berada dlam posisi ini... bosaaaaaa... untunglah banyak teman yang support. Dan karena saya berusaha untuk tetap enjoy akhirnya agak mendingan..



Rasa bosan emang manusiawi. Tapi kalau kita bisa menyikapinya maka rasa bosan itu akan hilang juga (walaupun nanti bisa balik lagi eehehe)
Makasih mbak artikelnya membantu banget



Belajar mencintai pekerjaan biar gak boring hehhehe



senangnya kalau bisa mengikuti artikel diatas tapi pasti susah banget



saya juga kadang merasa pada titik jenuh tentang pekerjaan,manusia memang tergantung kita menyikapinya..

met malam mba elpa..



Pepatah klasik mengatakan rumput tetangga pasti lebih hijau daripada rumput sendiri. Itu sifat alami manusia. Seperti temanmu yang merasa pekerjaan yang lain lebih enak ketimbang kerjaannya. Padahal kalau dia di posisi Elpa, mungkin dia akan mengatakan sebaliknya.
Rasa jenuh dalam pekerjaan bisa disiasati dengan melakukan aktivitas rutin dengan variasi.



aloo mbak elpaaa.. makasi dah berkunjung... hihihihihi



Selamat pagi kawand...



Pengalamanku kalau kita dah mencintai perjaanku.. itu membuat kita enjoy n gak ngerasa cape tuh..



Kunjungan hari libur .. lam kenal ya..



aku datang....pada kemana yah..kawan2 lama...



datang hari minggu khan?
bilang jauh hari
ntar mo ngumpulin anggota lain



kalo kita bisa mensyukuri apa yg kita punyai, pasti segalanya akan indah dan senang mengerjakannya.... :D

Btw, ada award buat Mbak Elpa...silahkan di jemput ya ... Thanks :D



saat ini aku lagi bosennnnnnn...banget ama kerjaanku sekarang..rasanya pengen deh resign...



mungkin kerjaan itu akan terasa enak kalau kita tau tujuan kerja itu sendiri dan ihklas menjalani nya...p kbr mbak elpa :)



yup.. apapun itu, pekerjaan memang sering mendatangkan kekesalan bahkan kemarahan.. yg penting sabar dan terus mau belajar aja.. ^^



Menikmati yg ada dg penuh ikhlas dan syukur. Jika memungkinkan, mencari 'pandangan' lain yg sekiranya bisa membuat kita lebih 'nyaman'..
Apa kabar mbak? Maaf, baru mampir..



hiiiiiiiiiiiiiiii mana orangnya neh?
kok lom apdet



jadi intinya apa pekerjaan mbak? :D



Mudah mudahan aku bisa...



luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...



Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
Ditunggu postingan selanjutnya...
Semoga semakin suksesnya....



Informasinya ternyata sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali...
Ternyata banyak sekali pengethaun yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini....
Terimakasih banyak infonya ...
Semoga semakin sukses


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U