Penerimaan Lagu Tanah Air

      Musik dalam kehidapan sangat berarti,bayangin aja dr kita masih dalam kandungan ibu sang dokter mewajibkan pasang lagu lagu klasik yg fungsinya untuk merangsang minda(otak).begitupun saat kita dalam keadaan stress obat yg paling mujarab adalah mendengarkan alunan music.
    Sekarang kita beralih ke perkembangan music tanah air.semakin hari ada aja artis baru entah itu bawain lagu dangdut,pop,rap bahkan rock.kek nya gak ada habisnya kreatifitas para musisi.ada sih yg asal2an nyanyiin sebuah lagu cuma jual tampang tapi bnyak juga yg enak di denger betul betul di hayati.Mungkin para sobat pun punya artis fav sendiri2,seperti aku yg suka ama ROSSA n AGNES.Sayangnya aku punya suara agak sumbang jadi cuma mampu nyanyiin lagu2nya rossa atau yg lainnya di kamar mandi doang...y paling2 keras kalau lagi sendirian alamat gak ada yg dengerin.
      Sudah banyak artis tanah air yg mengembangkan sayap nya ke negri jiran Malaysia,setiap berapa bulan pasti ada yg buat konser.sambutan masyarakat di sini terhadap music tanah air sangat memuaskan.Walaupun ada juga yg komen lagu apaan kek gitu isinya gitu2 aja tapi di sebalik komen nya mereka juga dengerin Memang lagu2 tersebut terlalu singkat kadang cuma 2 bait saja tp di ulang2,kata katanya mudah di ingat.sampai anak kecil pun bs nyanyiin lagu2 kita.Krisdayanti,Rossa,Ungu,Peterpan,Dewa,Wali adalah yg pernah ngadain konser banyak lagi tp gak perlu di sebutin satu persatu.Di setiap corong radio dalam sehari mungkin ada puluhan lagu Indonesia mengudara.Sampai pengamen yg slalu kutemui d bandar hilir pun sering mendendangkan lagu Indo,atasan ku yg orang china di hp nya ada koleksi lagu Indo..siap promosi ke aku mau lagu nike ardillla atau mayang sari,hiks aku juga punya.bahkan Agness pun ada.mau tahu komen mereka para atasan ku...pa saye suke dengar lagu Indon lain he dengan lagu melayu.aku bs nyanyi lagu Indo tp aku satupun gak bs nyanyi lagu melayu.cepet ku tutup idung ntar kembang...bangga juga sih.Bahkan di tempat umum seperti statsiun bus,shopping centre,tempat rekreasi pasti terdengar lagu Indonesia.
       Lain sangat lagu lagu mereka dengan Lagu2 kita,setiap artis malaysia mengeluarkan album satu kali dalam bertahun2 tp lagunya masih terdengar.sedangkan Indonesia dalam 3 bulan kemudian kemungkinan sang artis bs ngeluarin album teranyar.trus hilang tergantikan dengan lagu baru.ada lagi soal video klip yang mendukung sebuah lagu itu jadi kemasan menarik kita masih unggul di banding Malaysia.jadi klo lihat di TV gak ngebosenin.
   Ada komen d sebuah majalah tapi pa lupa majalah apa mempertikaikan siapa yg menyukai lagu Indonesia,paling yg suka y orang orang Indonesia yg berada di Malaysia juga penduduk tetap tp nenek moyangnya dari Indonesia,hmmmm gak perlu emosi ku survei ke temen2 ku yg asli malaysia ternyata mereka pun suka bahkan ku dengar bnyak artis sini minta di buatkan lagu oleh musisi Indonesia.pa paham yg komen ini merasa tersaingi takut lahan pendapatannya berkurang.Sudahlah kalau sudah jadi REZEKI kita takan ke mana walaupun banyak persaingan.
      Ups pa lg dengerin radio HOT FM ada marchel lagi di temu ramah oleh sang host tentang duetnya ama Dayang nurfaizah artis malaysia.kolaburasi antara 2 negara yg serumpun.Dayang nurfaizah mempunyai angan2 duet ama marshel,akhirnya terlaksana.Marshel awal ngeliat dayang mhhh suara siapa y bagus..
        Akhirnya PR dari elsa siap sudah....ini sekedar pemikiran ku saja,sebatas pendapat dr orang2 terdekat.
pa juga mau sekalian majang award dari mas joddie sempena 1 thn umur blognya.moga slalu sukses buat mas joddie..sang penulis.dengan blognya Cerita Inspirasi
 

22 komentar:


Wah, ini PR yah...?? sukses deh.. :) dah berhasil ngerjain PRnya :)

Btw, emang sih, banyak musisi yang sinis melihat suksesnya musisi Indonesia di malaysia. Tapi, gak smeuanya. Nah, kalau aku mikir2 balik, ketika tahun 90an dulu, group2 band dari Malaysia, negtop lho di Indonesia. Sapa yang gak kenal ma UKS, Salim, Exist dll. Juga, beta digandrunginya, nasyid2 Malaysia di Indonesia. Tapi, mereka tidak berpikir kesitu. Wallahu'alam sih.

Emang, sekarang, jamannya lagi ngtrend musik Indonesia di Malaysia. Tapi, gak menutup kemungkinan itu bisa mewujudkan keeratan. Duet Melly dengan salah satu vokalis KRU, vokalis six sense yang orang Indonesia tapi, bikin group band, bareng2 ma orang Indonesia. KD bareng ama Datuk Siti. Pokoke, banyak lagilah :)



salah, maksudnya, vokalis six sense bikin group musik ma orang-orang Malaysia :)



Musik ketika sudah menjadi industri pastinya banyak hal-hal yang diluar akal sehat kita. Semuanya sudah terproyeksi pada satu titik yaitu keuntungan.



waaaah terimakasih Mbak Elpa. jadi tau, gimana kondisi yang sebenarnya di sana. selama ini kan banyak kontroversi... dan gosip gosip gak jelas, tentang akan dibatasinya musik indonesia yang masuk ke malaysia, untuk membendung musik indonesia yang terlalu "disukai" dibanding musik malaysia sendiri...

aku sih lihatnya di tv aja.
setelah baca postingan Mbak Elpa gini, jadi ngerti, bagaimana musik indonesia ternyata memang sudah melekat banget yaa.. sampe anak anak kecil, pengamen juga nyanyinya lagu indonesia.

bangga deh, sama perkembangan musik indonesianya.

terima kasih banyak buat Mbak Elpa atas laporannya. hehehehehee....

sukses selalu di negeri orang yaaa



cuma jaman sekarang musik indonesia terkadang terlalu melihat dari segi komersialnya yah... banyak yg suka melayu jadi melayu semua, jadinya bosen...

selamat buat awardnya mbak elpa ^^



Music bersifat Universal, jangankan lagu dari negara serumpun, wong yang pake bahasa bule , gak tau artinya aja banyak yang suka, Tul gak.???



saya tertarik dengan paragraf pertama tentang musik klasik utk bayi dalam kandungan. Saya pernah baca artikel -lupa dimana- kalau ada penelitian yang justru membantah hal tersebut. Justru musik klasik utk anak bayi itu berdampak negatif



dengan tetap berpegang pada independensi seni yang melintasi batas negara, mengatasi berbagai perbedaan, ada syukur bahwa karya saudara-saudara kita di tanah air diterima di sana.



hmm.. tapi yang aku rasakan sekarang kok lagu2 baru sekarang kurang gimana gitu?? apalagi yang band2 baru.... malah aku lebih suka lagu2 lama kayak lagunya glenn, dewa, kahitna, yovie, dsb...



suka sama Agnes juga toh? sama dong. btw, selamat awardnya ya



lho suka nyanyi di kamar mandi rupanya tho
salam untuk Siti Nurhaliza ya



Jawaban PRnya banyak amat mbak..?
Selamat utk award yang indah itu ya...



cantik nian tuh award seronoklah terima award macam tu



iya pa..rencanaya besok kalo nikah,,istri khan lagi hamil..didengerin musik rock..biar anak metal besok..heheheh`



terima kasih sudah mampir..
belum ada artikel terbaru ya..:)



iya awordnya bagus

wah masih sempet denger radio ma liat liat perkembangan musik ya mba?

kalo slam mbah jarang denger radio
kalo llagu terbaru di hape si lagunya GOLIATH judulnnya masih disini



luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...



Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
Ditunggu postingan selanjutnya...
Semoga semakin suksesnya....



Informasinya ternyata sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali...
Ternyata banyak sekali pengethaun yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini....
Terimakasih banyak infonya ...
Semoga semakin sukses


Post a Comment

Followers

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U